Breaking News:

Tahapan Kemampuan Belajar Anak

Ada early starters dan late bloomer. Beberapa anak bisa berjalan lebih cepat, sementara yang lain kemudian

Ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Bayi berkembang secara berbeda satu sama lain. Khususnya pada area motorik dan bahasa. Ada early starters dan late bloomer. Beberapa anak bisa berjalan lebih cepat, sementara yang lain kemudian. 

Perlu dicatat bahwa ini bukan masalah kecerdasan dan kepintaran. Jadi, beri anak waktu yang mereka butuhkan untuk mengembangkan diri! Jangan juga membandingkan kemajuannya dengan anak-anak lain. 

Bayi  - Tahun Pertama Kehidupan

Pada fase ini terjadi perkembangan fisik yang luar biasa - dari bayi yang tidak berdaya hingga berjalan secara mandiri. Selain itu, ada pengalaman belajar dasar yang penting dalam fase pertama kehidupan si anak. Pada tahap ini bayi belajar akan kebergantungan mereka pada sosok-sosok penting dalam hidup mereka seperti ibu, ayah dan keluarga dekat.

Bayi  - Usia 2 hingga 3 Tahun

Ini adalah fase dimana si kecil memiliki energi yang tak terbatas. Pada tahap ini, anak melakukan banyak hal untuk pertama kalinya dan dengan demikian mereka bebas dari ketakutan dan pengalaman buruk, yang berarti bahwa kontrol orang tua harus selalu siaga, terutama di lingkungan yang tidak ideal untuk anak-anak.

Pengalaman belajar yang penting pada usia ini adalah:

1. Milikku dan milikmu - belajar tentang kepemilikan

2.Arti ketakutan dan keamanan - "Saya takut gelap, tetapi bersama dengan ibu saya aman!"

3. Aku adalah aku! - Anak belajar menuruti keinginannya sendiri

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved