Breaking News:

Masyarakatkan Electrifying Lifestyle, PLN UP3 Tegal Kampanye Keliling Kota

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal menggelar konvoi menggunakan motor listrik di seputaran Kota Tegal

Ist
Masyarakatkan Electrifying Lifestyle, PLN UP3 Tegal Kampanye Keliling Kota 

TRIBUNJOGJA.COM, TEGAL - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal menggelar konvoi menggunakan motor listrik di seputaran Kota Tegal.

Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi gaya hidup Electrifying Lifestyle dan juga dukungan PLN terhadap penggunaan energi yang ramah lingkungan khususnya di bidang transportasi. 

Acara ini diikuti Manager UP3 Tegal, Moses Allo beserta Manager Bagian, berkolaborasi dengan persatuan istri karyawan karyawati (PIKK) PLN UP3 Tegal. 

Moses mengatakan pada kesempatan ini ia ingin mengajak masyarakat untuk beralih ke gaya hidup bebas emisi dan mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan. 

“Tren dunia sekarang sudah mengarah ke hemat energi dan ramah lingkungan. Salah satunya adalah penggunaan motor listrik. PLN akan terus mendukung perkembangan ini. Terutama menyediakan pasokan listrik yang cukup dan handal. Kami juga akan terus menggencarkan program electrifying lifestyle,” Tutur Moses. 

Penggunaan motor listrik, imbuh Moses memiliki beberapa keunggulan, diantaranya yaitu suara mesin yang cenderung lebih halus, efisiensi lebih tinggi, akselerasi spontan, perawatan yang mudah dan murah, serta ramah lingkungan. 

"Selain itu, mobil atau motor listrik memang tak mengeluarkan emisi gas buang. Hal itulah yang membuat kendaraan listrik berbasis baterai disebut ramah dan tidak menambah polusi udara," tambahnya. 

Rute konvoi dimulai dari kantor PLN UP3 Tegal menuju alun-alun Kota Tegal.

Lokasi tersebut dipilih karena karena kawasan itu merupakan tempat yang diminati masyarakat sehubungan telah dibukanya Taman Pancasila dan alun-alun baru. 

Selain motor listrik, PLN juga mengajak masyarakat untuk beralik menggunakan kompor induksi melalui promo tambah daya.

Pada promo tambah daya kali ini pelanggan dapat menambah daya dengan hanya membayar 150 ribu untuk Dengan hanya membeli kompor induksi di toko atau marketplace yang sudah bekerja sama dengan PLN. 

Adapun toko dan marketplace elektronik yang sudah bekerja sama dengan PLN UP3 Tegal antara lain Toko Sinar Jaya Tegal Kota, Toko Jadi Baru Bumiayu,Toko Seroja Elektronik Pemalang, PT Modena Indonesia (MODENA), PT Kopel Inti Induksi (KANAHOME), PT Maspion Indonesia (MASPION, MAXIM), PT Adywinsa Electrical dan Power (MYAMIN), dan Tokopedia. Promo ini berlaku untuk semua golongan tarif tegangan rendah sampai dengan daya 11.000 VA. Tambah daya dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile. (rls/adv)

 
 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved