Breaking News:

Long Term Athlete Development Digelar Untuk Pembinaan Atlet Jangka Panjang

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DI Yogyakarta gelar workshop Long Term Athlete Development (LTAD) yang diikuti oleh pelatih Kelas Khusus

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Suasana workshop LTAD di Kantor KONI DIY, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DI Yogyakarta gelar workshop Long Term Athlete Development (LTAD) yang diikuti oleh pelatih Kelas Khusus Olahraga (KKO), Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), dan yang menjalankan program Pembinaan Atlet Berbakat (PAB).

Kegiatan yang dihelat di Kantor KONI DIY, Selasa (23/11/2021) di Kantor KONI DIY di DIY itu bertujuan untuk mengkaji ulang pembinaan atlet usia muda di DIY. 

Ketua KONI DIY, Djoko Pekik Irianto menjelaskan apabila pembinaan atlet tidak bisa dilakukan secara instant, praktis memerlukan waktu yang cukup panjang untuk mendapat hasil yang maksimal.

Baca juga: Sambut Generasi Emas 2045, MPR RI Dorong Milenial Ikut Andil Melestarikan Nilai Pancasila 

“Tahapan pembinaan atlet usia muda tidak ujug-ujug jadi atlet, ada tujuh tahapan, diantaranya ada pondasi atau fundamental training, training to compete, training to win, tahapan-tahapan itu yang belum,” ungkapnya.

Sementara menurutnya, atlet usia muda tidak boleh untuk matang lebih dini, karena hal itu dapat membuat performa atlet kian menurun setelahnya.

“Kalau matang sebelum masanya dia akan mentok di usia 18 tahun, setelah itu turun, padahal golden age masing-masing cabang itu berbeda,” katanya.

Baca juga: Mimbar Legislasi: Perempuan Harus Mandiri dan Tangguh

Ekspektasi dan harapan darri workshop ini tentu saja untuk pembinaan jangka panjang, serta menggenjot dan meregenerasi atlet DIY untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) atau ajang internasional lainnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan itu KONI DIY mengundang seluruh pelatih KKO Kota Yogyakarta, Sleman, PPLP, dan PAB melaui Dipora masing-masing, dan total dihadiri oleh 65 orang. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved