Breaking News:

Gandeng Facebook dan Halosis, BRI Komitmen Wujudkan Transformasi Merchant di Dunia Digital

BRI telah bekerja sama dengan Facebook dan Halosis untuk mewujudkan seluruh merchant BRI bisa bertransformasi di dunia digital.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
BRI Shops Master Class 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - BRI telah bekerja sama dengan Facebook dan Halosis untuk mewujudkan seluruh merchant BRI bisa bertransformasi di dunia digital.

Adapun kerja sama tersebut digelar sejak 22 September 2021 lalu dengan tajuk ‘BRI Shops Master Class 2021’.

Acara BRI Shops Master Class diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas penjualan para pelaku bisnis yang masih berjualan secara offline, dengan melakukan transisi model bisnis secara online dengan hasil yang lebih menjanjikan penjualan optimal melalui website.

Baca juga: Komisi C DPRD Bantul Dorong agar Pembangunan Saluran Air Menjadi Prioritas  

Sebagai langkah selanjutnya dalam mendukung digitalisasi merchant, BRI Shops Master Class kembali diadakan secara onsite di JCC Semanggi, Jakarta, Kamis (18/11/2021) lalu.

Merchant dari wilayah Jabodetabek dan Bandung telah mengikuti gelaran tersebut.

Sejalan dengan strategi digitalisasi merchant tersebut, partners e-commerce BRI terus mengalami peningkatan secara yoy sebesar 37%.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani menjelaskan, acara workshop onsite ini memiliki tujuan agar para pemilik usaha offline dapat meningkatkan penjualannya melalui website dan media sosial.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat membangun koneksi sesama Mitra Merchant BRI, dan merchant dapat berkonsultasi ‘one on one’ dengan tim Halosis mengenai kendala ataupun tips dalam pengembangan usaha online serta dapat melihat langsung proses setup akun yang memenuhi kriteria untuk dihubungkan dengan Shops.

“Kami juga berharap dengan terselenggaranya acara ini, Mitra Merchant dapat semakin yakin untuk menjadikan BRI sebagai Bank Partner yang tepat untuk berbisnis dan tentunya semakin setia dengan BRI,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Bupati Lantik 29 Pejabat di Lingkungan Pemkab Kulon Progo

Pieter Lydian, Country Director Facebook, menyampaikan pentingnya kemampuan engagement merchant di dunia digital.

Hal ini karena 80 persen konsumen saat ini sudah bertransaksi secara digital. (ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved