Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Komitmen Perbaiki Layanan, KAI Commuter Diganjar Penghargaan Silver SNI Awards 2021

KAI Commuter terus memperbaiki layanan dan proses bisnisnya melalui inovasi dan adopsi Standar Nasional Indonesia (SNI) di berbagai aspek. 

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Direktur Operasi dan Pemasaran KAI Commuter Wawan Ariyanto Menerima Penghargaan SNI Award 2021 Untuk KAI Commuter 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KAI Commuter terus memperbaiki layanan dan proses bisnisnya melalui inovasi dan adopsi Standar Nasional Indonesia (SNI) di berbagai aspek. 

Pekan ini inovasi dan standardisasi yang dilakukan KAI Commuter terutama dalam bidang perawatan sarana kereta mendapatkan penghargaan tingkat nasional dalam ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) 2021 dan SNI Award. 

Dalam ajang TKMPN XXV 2021 yang diselenggarakan oleh Wahana Kendali Mutu pada Selasa-Kamis (16-18/11) secara virtual, KAI Commuter meraih lima penghargaan. 

Predikat tertinggi berupa Diamond dan Best Performance diraih oleh Tim Emperor dari Unit Pemeliharaan Sarana KRL KAI Commuter untuk inovasinya membuat alat uji traksi motor sehingga dapat mengurangi gangguan pada sistem penggerak Kereta Rel Listrik (KRL). 

Baca juga: PT KAI Bagikan Voucher Perjalanan Gratis untuk Nakes, Guru, dan Veteran Mulai 8-30 November 2021

“Sepanjang 2021, alat ini terbukti dapat mengurangi secara drastis kendala teknis KRL yang terkait traksi motor dibanding tahun 2020,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Sabtu (20/11/2021).

Selain manfaat teknis, alat ini juga meningkatkan efisiensi waktu dan biaya karena uji terhadap perangkat traksi motor dapat dilakukan dengan lebih singkat. 

Tim Emperor ini diawaki oleh empat orang pegawai milenial KAI Commuter di unit Pemeliharaan Sarana KRL.

Sebelum di tingkat nasional, mereka juga meraih penghargaan Terbaik Katagori Karya Kelompok dalam Innovation and Improvement Award KAI Group tahun 2021.  

Selain penghargaan untuk inovasi di bidang teknis, tiga tim lain dari KAI Commuter juga meraih penghargaan dalam TKMPN 2021 ini. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved