Breaking News:

PT KAI Bagikan Voucher Perjalanan Gratis untuk Nakes, Guru, dan Veteran Mulai 8-30 November 2021

Voucher tiket perjalanan kereta api jarak jauh sebanyak 11.000 dibagikan oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes)

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok PT KAI Daop 6 Yogyakarta
Para penumpang menunggu keberangkatan kereta api dari Stasiun Tugu Yogyakarta, Minggu (6/11/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) membagikan 11.000 voucher tiket perjalanan kereta api jarak jauh kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes), Guru, dan para veteran.

Pembagian voucher tiket perjalanan kereta api itu dilakukan untuk menyambut Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap tanggal 10 November.

Manajer Humas PT. KAI Daop 6 Supriyanto, berdasarkan arahan dari VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, program ini merupakan bentuk penghargaan KAI kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berbakti kepada masyarakat baik di masa pandemi maupun di masa kemerdekaan.

Baca juga: Pemkab Sleman Gencarkan Vaksinasi Dosis Kedua untuk Capai Herd Immunity

Program ini merupakan kelanjutan dari program serupa di tahun 2020 dimana KAI membagikan 10.000 voucher tiket KA kepada guru dan tenaga kesehatan. 

Berkat antusiasme masyarakat yang tinggi, tahun ini KAI menambah jumlah voucher yang disediakan serta menambah Veteran sebagai salah satu pihak yang berhak mendapatkan voucher tiket kereta.

“KAI mengucapkan terima kasih kepada para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, para tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat tanpa rasa lelah di masa pandemi, serta para veteran yang telah berjasa demi kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Supriyanto, saat dihubungi, Minggu (6/11/2021).

Adapun yang berhak mendapatkan voucher tersebut di antaranya, guru pendidikan formal untuk anak usia dini sampai dengan tingkat menengah atas atau sederajat baik negeri maupun swasta dengan status PNS maupun honorer.

Kemudian untuk nakesnya mulai dari bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulance baik dari klinik, puskesmas, atau rumah sakit kecuali dokter, dapat memanfaatkan fasilitas voucher perjalanan tersebut.

Sedangkan untuk anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) semua anggota dapat memanfaatkan voucher tersebut.

Dijelaskan, voucher dapat diambil mulai 7 sampai dengan 29 November 2021 di loket atau customer service pada 12 Stasiun yaitu Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Kertapati, dan Tanjung Karang. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved