Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Ribuan Suporter PSIM Sambut Tim, Presiden Brajamusti Minta Maaf pada Warga DIY atas Euforia Suporter

Ribuan suporter PSIM Yogyakarta antusias menyambut kepulangan skuat Laskar Mataram yang berlangsung pada hari ini, Selasa (16/11/2021).

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Para suporter bertemu langsung dengan pemain dan pelatih PSIM Yogyakarta di depan pintu masuk Stadion Mandala Krida, Selasa (16/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ribuan suporter PSIM Yogyakarta antusias menyambut kepulangan skuat Laskar Mataram yang berlangsung pada hari ini, Selasa (16/11/2021).

Mulanya para suporter menunggu sejak sekitar pukul 09.30 di sekitaran Stadion Mandala Krida dan  Wisma PSIM Yogyakarta.

Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB para suporter mendapat kabar jika kepulangan skuat asuhan Seto Nurdiyantoro mengundur beberapa jam pada jadwal kepulangan, sontak para suporter beralih menuju perbatasan DIY-Jateng, tepatnya di Terminal Prambanan.

Dalam hal ini Presiden Brajamusti, Burhan Thole memohon maaf kepada seluruh masyarakat DIY karena ribuan suporter sempat memadati jalan raya akibat konvoi di sepanjang jalan dari Wisma PSIM ke arah Prambanan.

Baca juga: Suporter PSIM Yogyakarta Antusias Sambut Kepulangan Skuat Laskar Mataram

"Kita memohon maaf kepada masyarakat DIY secara umum dan khususnya bagi masyarakat Prambanan dan sekitarnya atas aktivitas siang ini terkait penjemputan pemain PSIM Yogyakarta yang secara spontan dilakukan oleh semua pendukung PSIM Yogyakarta, bahkan bukan hanya dari Brajamusti, tapi kita sebagai pengurus Brajamusti kita membantu juga di sana," ujarnya kepada Tribunjogja.com, Selasa (16/11/2021).

Thole mengaku jika rencana penyambutan pemain bakal dilakukan di kawasan sekitar Wisma PSIM, namun karena euforia atas hasil positif yang diraih oleh Laskar Mataram semalam (15/11/2021) membuat para suporter semakin ingin menyambut lebih meriah.

"Kami juga memohon maaf kepada bapak kepolisian, mungkin kemarin kita rencana penjemputan di Wisma PSIM, tapi karena euforianya setelah memenangkan pertandingan kemarin itu sangat dinantikan, dan alhamdulillah terlaksana. Ya situasi itu terjadi spontan karena euforia, dan kita memohon maaf. Kita juga sebetulnya sudah difasilitasi oleh Pemkot dan Polres, tapi karena euforia kita jadi merasa kurang marem karena ketemu pemain dan pelatih cuma sebentar," tegasnya.

Pada kesempatan selanjutnya, Thole menyatakan siap berkoordinasi lagi dengan lebih baik dengan pihak terkait agar lebih tertib dan nyaman saat proses penyambutan pemain bagi siapapun.

"Semoga selanjutnya kita bisa terkoordinir lagi, nanti kita akan koordinasi lebih baik dengan Pemkot dan Polresta mengenai daerah-daerah yang akan dilewati termasuk di Sleman juga," tukasnya.

Kemudian, para pemain PSIM Yogyakarta tiba dan diiringi oleh para suporter menuju ke arah Wisma PSIM dari kawasan Prambanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved