Breaking News:

Puluhan Pot Bunga di Klaten Dirusak Orang Tak Dikenal, Camat Ceper: Baru Pertama Kali di Tahun 2021

Puluhan pot bunga yang terpasang di median Jalan Yogyakarta-Solo di wilayah Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dirusak oleh orang tak

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Humas Polres Klaten
Jajaran tim gabungan TNI, Polri dan Kecamatan Ceper serta Petugas Kebersihan saat membersihan material pot bunga yang dirusak orang tak dikenal, Selasa (16/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Puluhan pot bunga yang terpasang di median Jalan Yogyakarta-Solo di wilayah Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dirusak oleh orang tak dikenal, Selasa (16/11/2021).

Puluhan pot yang terbuat dari pasir dan semen tersebut pecah dan materialnya berserakan di badan jalan nasional itu.

Camat Ceper Seniwati membenarkan adanya pengrusakan terhadap 76 pot bunga yang ada di jalan Yogyakarta-Solo di wilayah Kecamatan Ceper itu.

"Belum diketahui itu siapa pelakunya. Tapi informasinya kejadian semalam sekitar pukul 01.00," ujarnya pada TribunJogja.com.

Baca juga: Puluhan Pot Bunga di Jalan Lintas Yogyakarta-Solo di Ceper Klaten Dirusak Orang Tak Dikenal

Diakui Seniwati, peristiwa pengrusakan puluhan pot bunga di Jalan Yogyakarta-Solo di wilayah Kecamatan Ceper itu baru pertama kali terjadi di tahun 2021 ini.

"Ini baru pertama kali, sepanjang tahun ini belum ada peristiwa seperti ini," ucapnya.

Ia menyebut jika harga pot bunga yang dirusak orang tak dikenal itu sekitar Rp150 ribu hingga Rp200 ribu per unitnya.

"Kalau total kerugian saya persisnya kurang tahu ya, tapi harga satu pot bunga itu kisaran Rp150 ribu hingga Rp200 ribu, ya dikalikan saja 76 buah," urainya.

Ia pun mengimbau warga untuk menjaga fasilitasi publik termasuk pot bunga yang merupakan upaya untuk memperindah daerah.

Sementara, Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah menyebut jika perusakan pot bunga jalan Yogyakarta-Solo itu terjadi pada Selasa dinihari sekitar pukul 00.30.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved