Breaking News:

MotoGP

Moto GP Valencia: Update Terkini Kondisi Marc Marquez Diungkap Manajernya, Bakal Operasi Januari

Emilio Alzamora mengatakan soal kondisi terkini Marc Marquez jelang MotoGP Valencia. "Secara logis, ini adalah waktu yang buruk bagi Marc Marquez.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
AFP/GIUSEPPE CACACE
Marc Marquez, MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - Update terbaru kondisi Marc Marquez datang dari manajernya, Emilio Alzamora, yang angkat bicara di tengah berlangsungnya serangkaian agenda MotoGP Valencia. Pada MotoGP 2021 seri terakhir ini Marc Marquez memang terpaksa harus kembali absen setelah dinyatakan mengalami penglihatan ganda dan kelumpuhan saraf kanan. 

Cedera itu diperolehnya dalam latihan off road yang membuatnya telah absen di MotoGP Algarve dan kembali menepi di MotoGP hari ini. 

Emilio Alzamora mengatakan soal kondisi terkini Marc Marquez. "Secara logis, ini adalah waktu yang buruk bagi Marc Marquez. Selalu ada saat-saat sulit dalam karier seorang pembalap, tetapi hidup datang begitu saja. Yang penting, dia tenang dengan dirinya sendiri," kata Alzamora dilansir Tribun Jogja dari Corsedimoto via bolasport.

Marc Marquez, MotoGP
Marc Marquez, MotoGP (via twitter.com/motogp)

Baca juga: Moto GP Hari Ini: Rossi Curi Efek Slipstream dari Muridnya, Aprilia Tercepat di FP3 MotoGP Valencia

Disebutkan, Marquez jatuh di sisi kanan lengan yang sudah cedera. Alzamora malah menepis masalah cedera mata lama yang diderita pembalap Spanyol itu 10 tahun lalu, pasca kecelakaan pada sesi latihan bebas MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Menurutnya, Marquez diputuskan menunggu hingga pertengahan Januari sebelum dia memasuki ruang operasi.

"Kecelakaan itu mengenai saraf yang sama, hal yang sulit tetapi itu terjadi. Yang penting adalah menjadi positif dan ditangani pihak yang baik," ucap Alzamora.

"Sulit untuk menemukan dokter yang kompeten, tetapi kami telah menemukan seorang dokter (Dr. Sanchez Dalmau) yang memberi kami kepercayaan diri. Dia sudah punya pengalaman, kami tahu waktunya. Sayang sekali dia (Marquez) tidak ikut tes Jerez, tetapi saat ini pemulihannya lebih penting."

Bagi Alzamora, yang diutamakan adalah kesehatan Marquez, bukan waktu pemulihannya.

Baca juga: Moto GP Hari Ini: Valentino Rossi Minta NSR 500cc, Motor yang Seharusnya Diberikan Honda Kepadanya

"Tidak perlu terburu-buru. Waktunya akan menjadi waktu yang diperlukan para dokter profesional dan kami percaya kepadanya. Kami tidak mengecualikan bahwa dia berada di Qatar pada 2022. Tetapi, saya pikir dia baik-baik saja dan bersenang-senang lagi," tutur Alzamora.

"Kekuatan mental itu penting. Dia sangat positif dan ini sangat membantunya. Kita semua harus dekat dengannya, menghiburnya, dan menghabiskan musim dingin ini," ujar Alzamora.

Diberitakan sebelumnya Marc Marquez didiagnosis mengalami diplopia atau penglihatan ganda setelah terjatuh pada sesi latihan jelang MotoGP Algarve, Portugal setelah sebelumnya didiagnosis mengalami gegar otak ringan.

Marc Marquez saat ini masih menjalani pemulihan sehingga terpaksa tidak tampil pada dua balapan terakhir MotoGP 2021, GP Algarve dan GP Valencia. Kariernya juga terancam setelah kondisi yang dialaminya itu.

Baca juga: Berita Moto GP Valencia: Valentino Rossi Luar Biasa Emosional

(*/)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved