Breaking News:

MotoGP

Moto GP Hari Ini: Valentino Rossi Minta NSR 500cc, Motor yang Seharusnya Diberikan Honda Kepadanya

MotoGP Valencia: Saya berbicara dengan Alberto dan saya meminta minimum 500, juga karena 500 adalah 500 saya, itu adalah motor yang seharusnya

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
JOSE JORDAN / AFP
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi (kiri) berpose dengan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta di samping motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. 

TRIBUNJOGJA.COM - Valentino Rossi berharap Honda berubah pikiran dan memberikan motor 500cc NSR dua-tak yang pernah ia pakai dan meraih gelar juara dunia MotoGP. Menurutnya, motor itu adalah motor yang seharusnya diberikan Honda kepadanya. 

Permintaan Valentino Rossi itu terungkap langsung kepada Alberto Puig, saat berada di antara sederetan motor yang pernah ia tunggangi di lintasan dan mengantarnya meraih gelar juara dunia MotoGP

Saat itu Rossi berada di antara motor-motor tersebut. Laman Crash dikutip Tribun Jogja hari ini melaporkan bahwa Alberto Puig memberikan jawaban ketika ditanya soal peluang HRC memberi Valentino Rossi 500cc tersebut. 

“Ini cerita yang rumit! Jadi saya tidak bisa menjawab, tapi biasanya motor ini juga sangat penting bagi kami karena ada di musem dan Honda sangat bangga dengan semua gelar yang kami miliki dan juga gelar yang didapat Valentino untuk kami, bersama-sama. Jadi saya yakin kami ingin memiliki ini sebagai trofi yang sangat penting di rumah kami, untuk menunjukkan kepada penggemar kami bahwa kami mampu memenangkan gelar itu dengan motor itu."

Moment itu terjadi di hari Kamis, ketika Valentino Rossi tiba untuk memulai balapan terakhirnya di MotoGP 2021 seri terakhir di Valencia.

Pemandangan menarik, satu motor dari masing-masing sembilan musim kejuaraan dunia dirakit, ditambah perwakilan dari masing-masing pabrik:

Mulai dari Lin Jarvis untuk Yamaha (2004, 2005, 2008, 2009), Alberto Puig untuk Honda (2001, 2002, 2003) dan Massimo Rivola untuk Aprilia (1996, 1998).

Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi menaiki salah satu motornya pada 11 November 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya.
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi menaiki salah satu motornya pada 11 November 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. (JOSE JORDAN / AFP)

Baca juga: Berita Moto GP Valencia: Valentino Rossi Luar Biasa Emosional

"Balapan terakhir saya ingin mencoba untuk membuat normal, tapi itu tidak mungkin! Ini adalah emosi yang besar dan sudah mulai hari ini untuk melihat semua motor bersama-sama dan semua pembalap dari MotoGP di sini adalah perasaan yang hebat," kata Rossi.

"Saya punya motor di rumah, kecuali Honda. Saya punya semua Aprilia dan semua Yamaha. Yamaha ada di rumah saya, model 2004 ada di kamar saya, jadi setiap pagi ketika saya bangun saya melihat motornya!

"Tetapi untuk memiliki mereka semua bersama-sama seperti ini adalah emosi yang hebat dan itu jauh dari yang pertama, sangat lama sekali, juga jika Anda mempertimbangkan bahwa setelah yang terakhir [tahun 2009] memiliki 10 tahun lagi! Ini waktu yang lama. cara dan emosi yang hebat."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved