Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Valencia: Valentino Rossi Luar Biasa Emosional

MotoGP Valencia. Kini waktunya benar-benar tiba. Valentino Rossi merasakan emosional yang luar biasa. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
JOSE JORDAN / AFP
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi menaiki salah satu motornya pada 11 November 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. 

TRIBUNJOGJA.COM - Valentino Rossi berada di antara deretan motor yang ia naiki dan mengantarnya meraih sembilan gelar juara dunia sepanjang karier balapnya di MotoGP, jelang bergulirnya serangkaian sesi balapan Moto Grand Prix terakhir di tahun 2021 ini. 

Di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia ini, Valentino Rossi berada di ujung karier balapnya dan mengaku merasakan keanehan. Perasaan aneh yang tidak bisa ia tolak. 

Lebih dari itu, situasi yang mungkin membuatnya merasa aneh sekaligus tak bisa ditolak itu bahkan sudah jauh hari membayangi dirinya. Kini waktunya benar-benar tiba. Valentino Rossi merasakan emosional yang luar biasa.   

"Saya selalu membayangkan konferensi pers ini.... Ini adalah perasaan yang aneh. Saya ingin tetap seperti biasa, tetapi hal tersebut tidak mungkin," ungkap Rossi.

"Saya merasakan emosi yang luar biasa saat ini," tutur Rossi dalam seremoni khusus di Sirkuit Ricardo Tormo yang mempertemukan dirinya dan semua motor yang dikendarai saat menjadi juara dunia.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi,
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, (KARIM JAAFAR / AFP)

Baca juga: Moto GP Hari Ini: Rider KTM Kalahkan Ducati di FP1 MotoGP Valencia, Rossi Kerja Keras, Marquez Absen

MotoGP Valencia menjadi balapan terakhir Valentino Rossi.  The doctor telah memutuskan pensiun akhir musim ini.  The Doctor itu akan mengakhiri karier setelah 25 tahun terjun di dunia balap dari kelas 125cc hingga kelas Premier MotoGP.

MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (14/11/2021), akan menjadi ajang perpisahan Valentino Rossi di dunia balap. MotoGP Valencia 2021 akan menjadi Grand Prix ke-432 dalam sejarah balap sang legenda.

Sejak kariernya dimulai di kelas utama pada 2000 silam, Rossi tercatat telah menaiki podium sebanyak 199 kali dan mencatatkan 89 kemenangan. Torehan tersebut menjadikan Rossi sebagai pebalap dengan catatan podium dan kemenangan terbanyak di MotoGP.

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Marquez Butuh 4,5 Bulan Sembuh dari Diplopia pada 2011, Terancam Absen Lama

Itu pencapaian The Doctor yang luar biasa, sang legenda telah meraih tujuh gelar juara MotoGP.  Menjadi salah satu yang terbaik di MotoGP adalah sebuah kebanggaan bagi Rossi.

Ada pencapaian yang menurut Rossi adalah terbesar dalam kariernya di MotoGP. Bukan soal gelar juara yang dia menangkan, melainkan kesuksesan membuat MotoGP menjadi lebih populer.  "Saya pikir hal yang paling positif dalam karier saya adalah banyak orang mulai mengikuti MotoGP untuk mengikuti karier saya dari awal," kata Rossi dilansir Tribun Jogja dari Reuters via kompas.com.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved