Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Aplikasi Riset Digital Populix Luncurkan PopVoice Gen Z, Bantu UKM Kembangkan Bisnis

PT Populix Informasi Technologi (POPULIX), aplikasi riset pasar berbasis digital di Indonesia, resmi meluncurkan fitur baru PopVoice Gen Z.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Aplikasi riset digital Populix untuk membantu UKM kembangkan bisnis 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Populix Informasi Technologi ( Populix ), aplikasi riset pasar berbasis digital di Indonesia, resmi meluncurkan fitur baru yang diberi nama PopVoice Gen Z sejak Kamis (11/11/2021).

Acara peluncuran yang dilakukan secara virtual mengusung tema ‘PopVoice Gen Z Keys to Unlock the Future Generation of Indonesian Consumerism menandai bentuk komitmen Populix dalam mendukung para kliennya, yaitu pelaku usaha baik lokal mapun mancanegara, untuk mengembangkan bisnisnya, khususnya pada kelompok Gen Z.

Berdasarkan hasil sensus penduduk tahun 2020 yang telah dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) awal tahun ini, memberikan gambaran demografi Indonesia yang menunjukkan bahwa jumlah penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh Generasi Z, yaitu generasi yang lahir setelah tahun 1994.

Dari hasil survei sepanjang Februari-September 2020 itu didapati jumlah Generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa atau setara dengan 27,94 persen dari total populasi berjumlah 270,2 juta jiwa (27,9%).

Baca juga: Gandeng Swasta, IDAI Luncurkan Aplikasi PrimaKu untuk Monitor Kesehatan Anak

Kelompok Generasi Z yang akrab disebut sebagai  ‘digital native’ diprediksi  akan memiliki daya beli yang signifikan di Indonesia. 

Nielsen Consumer & Media View (Kuartal II 2016) menemukan bahwa Generasi Z memiliki pengaruh dalam keputusan membeli dalam keluarga.

Menyadari akan hal tersebut, platform digital Populix menghadirkan PopVoice Gen Z, yaitu studi berkelanjutan Populix.

Program itu memberikan insight tentang perilaku Gen Z dalam menggunakan internet, media sosial dan juga konsumsi sehari-hari serta tren yang terjadi di kalangan Gen Z di Indonesia.

Chief Executice Officer (CEO) Populix, Timothy Astandu mengatakan, saat ini generasi milenial memang paling aktif.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved