Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Gandeng Swasta, IDAI Luncurkan Aplikasi PrimaKu untuk Monitor Kesehatan Anak

Melalui aplikasi PrimaKu, orangtua dapat memperoleh informasi yang diperlukan seputar tumbuh kembang dan kesehatan anak dengan praktis.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Ardhike Indah
Aplikasi PrimaKu untuk monitor kesehatan anak 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) bekerja sama dengan PT Cipta Medika Informasi (PrimaKu) untuk mempermudah orang tua di Indonesia memantau tumbuh kembang dan kesehatan anak sejak lahir secara berkala.

PrimaKu adalah aplikasi teknologi monitoring kesehatan anak.

Melalui aplikasi ini, orangtua dapat memperoleh informasi yang diperlukan seputar tumbuh kembang dan kesehatan anak dengan praktis dan cepat dalam genggaman tangan.

PrimaKu juga membantu dokter anak Indonesia dalam memberikan pelayanan optimum dengan melibatkan dokter anak dalam kegiatan pemantauan tumbuh kembang dan kesehatan anak lewat aplikasi.

Baca juga: Tanamkan Karakter KeIndonesiaan pada Anak, Pemkot Yogya Gulirkan Program Parenting Kebangsaan

Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dr Piprim Basarah Yanuarso SpA (K) menyampaikan apresiasi dan komitmen IDAI untuk terus mendukung berbagai inisiatif dalam meningkatkan kualitas tumbuh kembang dan kesehatan anak sejak lahir.

Menurutnya, kehadiran teknologi ini akan memberi peluang besar dalam mempercepat dan memperluas akses layanan kesehatan anak bagi masyarakat. 

Kerjasama strategis dengan PrimaKu ini merupakan langkah kongkret IDAI untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan anak sejak lahir di seluruh Indonesia.

“Kami berharap aplikasi yang ditunjang dengan berbagai fitur ini akan memudahkan orangtua untuk mendapatkan informasi, memonitor perkembangan anak serta membuka akses terhadap tenaga medis dokter dengan mudah. Aplikasi PrimaKu dapat mengatasi keterbatasan informasi dan akses layanan kesehatan bagi orangtua di Indonesia,” jelas dr Piprim dalam keterangan resmi yang diterima Tribunjogja.com, Jumat (5/11/2021).

Sementara, pencetus ide aplikasi PrimaKu, Prof Dr dr Aman Bhakti Pulungan SpA(K) FAAP FRCPI (Hon) menambahkan berkembangnya healthtech parentry di Indonesia menjadi salah satu hasil dari inovasi dan solusi parenting di kemajuan era digital.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved