Breaking News:

Peringati HKN, Bupati Sri Mulyani : Kesehatan Berkelanjutan di Klaten harus Terukur dan Terarah

Bupati Klaten Sri Mulyani menilai harus adanya upaya yang terukur dan terarah, guna mencapai pembangunan kesehatan berkelanjutan di daerah itu

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Prokopim Setda Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Wakil Bupati Yoga Hardaya saat menyerahkan bantuan saat peringatan HKN 2021 di Pendapa Pemkab Klaten, Jumat (12/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani menilai harus adanya upaya yang terukur dan terarah, guna mencapai pembangunan kesehatan berkelanjutan di daerah itu.

Ia pun mengajak stakeholder terkait, merefleksikan apa yang bisa diberikan, guna memenuhi derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Klaten agar menjadi lebih baik.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani saat menghadiri Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2021 di Pendopo Pemkab Klaten, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Oknum Guru di Sleman yang Terlibat Jaringan Obat Berbahaya Ternyata Sudah Diberhentikan

"Untuk mencapai itu, kita harus bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas, dan bekerja tuntas, untuk mencapai sasaran pembangunan kesehatan," ujar Mulyani dalam sambutannya.

Kemudian, Mulyani juga mengatakan melalui momentum peringatan HKN 2021, Pemkab Klaten mengapresiasi dan menghargai upaya berbagai pihak, baik medis maupun non medis dalam menjaga kesehatan warga daerah itu.

Tenaga Kesehatan (Nakes), kata dia, dengan dedikasi tinggi, mendukung dan mensukseskan pembangunan kesehatan di Kabupaten Klaten, utamanya dalam penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 serta percepatan vaksinasi.

"Pembangunan kesehatan tidak mungkin berhasil, tanpa dukungan, peran dan serta komitmen seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Klaten Cahyono Widodo menilai, peringatan HKN 2021 menjadi titik tolak peningkatan semangat, kepedulian, serta komitmen, dan gerakan nyata perjuangan pembangunan kesehatan.

"Sekaligus menjadi era pembaruan dan semangat baru, guna menyongsong derajat kesehatan masyarakat menjadi lebih baik," ucapnya.

Ia berharap peringatan HKN ini bisa menjadi wahana mensosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan, dan memperkenalkan program-program kesehatan, serta pembangunan berkelanjutan bidang kesehatan.

Menurut Cahyono, sebelum memasuki peringatan puncak HKN 2021, pihaknya telah mengadakan serangkaian kegiatan, diantaranya, Lomba Film Promosi Kesehatan dan Lomba Vlog Edukasi Remaja Peduli Kesehatan.

Baca juga: BPBD Kabupaten Magelang Sebut Ada 6 Lokasi Akses Jalan di Sawangan Terdampak Longsor

Kemudian, Bakti Sosial untuk Tukang Becak dan PKL Kota Klaten, seminar online, Tabur Bunga di makam tenaga kesehatan yang gugur karena Covid-19, beserta donor darah.

Bupati dan Wakil Bupati Klaten di akhir acara, menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada tenaga kesehatan dan stakeholder terkait, atas apresiasi dan dedikasinya yang tinggi dalam perjuangan melawan Covid-19. 

Kemudian guna menunjang operasional dan kelengkapan fasilitas kesehatan Puskesmas, turut diserahkan pula masing-masing 1 unit mobil ambulans untuk Puskesmas Klaten Selatan dan Puskesmas Wedi, serta alat Ultrasonografi (USG) bagi Puskesmas Jogonalan 1. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved