Breaking News:

Pilpres 2024

Pengamat Sebut PDIP Perlu Berhati-hari Perlakukan Ganjar Pranowo, Bisa Dibajak Partai Lain

Partai Golkar secara terang-terangan membuka peluang untuk mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 jika PDIP tidak mengusungnya.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Ist
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung melakukan sidak ke Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Kamis (6/5/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Elektabilitas politisi PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo cukup tinggi dalam survei calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2024.

Namun hingga saat ini PDIP belum memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilpres mendatang, termasuk nama Ganjar Pranowo yang memiliki elektabilitas cukup tinggi.

Ganjar sendiri menjadi incaran partai lain untuk dicalonkan di Pilpres 2024 mendatang.

Salah satunya Partai Golkar.

Partai berlambang pohon beringin ini secara terang-terangan membuka peluang untuk mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 jika PDIP tidak mengusungnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid mengungkapkan, partainya membuka peluang untuk mencalonkan Ganjar pada Pilpres 2024 jika tidak dicalonkan oleh PDI-P.

Namun, ia tidak mengungkapkan apakah Ganjar akan dicalonkan sebagai presiden atau menjadi wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Golkar yang akan diusung sebagai presiden.

"Nanti kalau misalnya Ganjar tidak mendapat tempat di partainya, ada Golkar terbuka. Apakah nomor satu atau nomor dua, itu soal nanti, kan Pak Airlangga tidak mungkin maju sendiri, pasti ada wakil," kata Nurdin, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (11/11/2021) dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.

Sementara itu pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menyebutkan PDIP perlu berhati-hati memperlakukan Ganjar Pranowo agar Gubernur Jawa Tengah itu tidak dibajak oleh partai lain.

Baca juga: Layangkan Surat ke DPP, Gerindra DIY Dorong Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

Baca juga: Alasan Relawan Poros Prabowo-Puan Deklarasikan Dukungan Maju Pilpres 2024

Adi mengatakan, Ganjar dapat pesaing berat bagi calon presiden yang diusung oleh PDI-P jika Ganjar diusung oleh partai politik lain.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved