Breaking News:

Polres Klaten Bagikan Sembako Pada Warga Balerante Lereng Merapi

Polres Klaten mengadakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten,

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Humas Polres Klaten
Kapolres Klaten Klaten AKBP Eko Prasetyo saat membagikan bantuan pada warga Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten mengadakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (8/11/2021).

Bakti sosial dilangsungkan di balai desa setempat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo.

Pada kesempatan itu, hadir pula sejumlah pejabat utama Polres, Forkopimcam Kemalang serta puluhan masyarakat penerima bantuan.

Baca juga: Polresta Magelang Berhasil Bekuk Komplotan Pencuri Kabel Telepon

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial kali ini menyasar masyarakat pedesaan terdampak PPKM.

"Seperti kita ketahui Klaten sampai saat ini masih diberlakukan PPKM. Meskipun levelnya sudah turun, tetap masih berpengaruh terhadap perekonomian. Oleh sebab itu Polres Klaten berupaya membantu masyarakat," katanya.

Adapun bantuan yang diberikan, berupa 50 paket beras yang dibagikan kepada masyarakat Balerante, masing-masing menerima 10 kilogram.

Sementara itu, Kasi Humas Iptu Abdillah, menambahkan selain pembagian bantuan, dalam kegiatan bakti sosial ini juga diberikan himbauan kepada masyarakat sekitar agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten.

Baca juga: Laga Persiba Bantul vs JK United FC Bakal Disiarkan Langsung, Ini Tanggapan Kedua Tim

Kemudian juga meminta agar seluruh elemen masyarakat bersinergi menjaga kamtibmas dan saling gotong-royong mengantisipasi bencana alam yang berpotensi muncul di musim penghujan.

"Saya himbau selalu waspada, jangan lengah. Meskipun sudah vaksin, protokol kesehatan tetap wajib dijalankan. Jangan terulang lagi situasi seperti gelombang kedua (Covid-19) kemarin," imbuhnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved