Breaking News:

UPDATE Tol Yogyakarta-Solo di Klaten, Konstruksi Seksi 1 Ditarget Rampung 25 Persen Tahun 2021

Pengerjaan fisik proyek jalan tol Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada tahun 2021 sudah mulai dikerjakan.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Penampakan papan pengumuman pengerjaan konstruksi proyek jalan tol Yogyakarta-Solo di Desa Keprabon, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Minggu (26/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pengerjaan fisik proyek jalan tol Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada tahun 2021 sudah mulai dikerjakan.

Beberapa alat berat memang sudah terlihat wara-wiri di sejumlah kecamatan yang warga desanya telah menerima pembayaran uang ganti kerugian (UGR).

Saat ini, proyek Trans Jawa itu sudah memulai pengerjaan fisik di dua kecamatan di wilayah timur kabupaten Bersinar.

Baca juga: Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan 400 Paket Sembako di Gereja Katolik Paroki Wates 

"Kalau untuk fisik kita sudah masuk di 2 kecamatan di Klaten yakni Delanggu dan Polanharjo," ujar General Manager Lahan dan Utilitas PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM), Muhammad Tilawatil Amin saat TribunJogja.com temui di Setda Klaten, Kamis (4/11/2021).

Diakui Amin, untuk target pengerjaan fisik atau konstruksi tol di 2021 ini yakni sebanyak 25 persen atau memasuki wilayah Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten.

"Untuk tahapan kita sudah sampai Kecamatan Ngawen, itu baru tahap awal atau clearing," jelasnya.

Kemudian, kata dia untuk perkembangan pengerjaan proyek jalan tol, saat ini pihaknya fokus melaksanakan pembuatan boks jalan dan boks air.

"Saat ini kita fokus di pembuatan struktur jadi bikin boks jalan sama boks air, sama untuk menguruk tanah," katanya.

Disinggung mengenai target selesainya proyek itu, ia menyebut untuk seksi 1 Kartasura-Purwomartani sepanjang 42,3 kilometer akan selesai pada Agustus 2023.

"Target tahun selesainya tol Yogyakarta-Solo di Klaten untuk seksi 1 ini yakni pada 17 Agustus 2023. Itu sampai Purwomartani, Sleman," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved