Breaking News:

Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Bupati Magelang Optimis PPKM di Wilayahnya Turun Level II pada Minggu Depan

Bupati Magelang akan terus mendorong agar wilayah Kabupaten Magelang bisa mencapai di level I dengan syarat cakupan vaksinasi sekitar 70 persen.

Dok Pemkab Magelang
Bupati Magelang, Zaenal Arifin 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bupati Magelang Zaenal Arifin menargetkan PPKM di Kabupaten Magelang bisa turun pada level II minggu depan dengan terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

"Salah satu indikasi untuk bisa turun di level II adalah percepatan vaksinasi. Untuk bisa turun di level II cakupan vaksinasinya harus 50 persen. Dan Insyaallah Minggu depan sudah turun di level II, karena cakupan vaksinasi kita saat ini sudah sekitar 48 persen," katanya pada, Rabu (3/11/2021).

Tak berhenti pada level II, pihaknya juga akan terus mendorong agar wilayah Kabupaten Magelang bisa mencapai di level I dengan syarat cakupan vaksinasi sekitar 70 persen.

Baca juga: Belum Turun Level, Pemkab Magelang Kejar Kekurangan Target Vaksin

"Maka perlu adanya gotong royong bersama. Alhamdulilah kita juga mendapat pasokan vaksinasi yang cukup luar biasa banyak dari pemerintah pusat. Kita mendapatkan vaksin pfizer sekitar 210 ribu, kita juga dapat astrazeneca sekitar 200-an ribu agar bisa mengejar target kita supaya di Desember ini kita sudah bisa pada level I harapannya," ungkapnya.

Zaenal berharap, apabila nanti Kabupaten Magelang sudah berada di level I dan herd immunity masyarakat sudah cukup tinggi maka aktivitas di masyarakat pun bisa semakin lebih longgar. 

"Dengan demikian, harapannya kondisi aktivitas ekonomi maupun sosial bisa segera menggeliat kembali," ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Magelang karena vaksinasi tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja melainkan Juga dibantu dari pihak TNI, Polri, dan semua instansi termasuk DPRD dan yang lainnya.

"Semuanya ikut terlibat bagaimana memaksimalkan vaksinasi yang ada di Kabupaten Magelang," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved