Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 di Klaten Terus Dikebut, Bupati Sri Mulyani Optimis Desember Tembus 100 Persen

Capaian vaksin Covid-19 untuk dosis pertama di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menembus 77,50 persen. Bupati Klaten Sri Mulyani

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui di RSUD Bagas Waras, Klaten, Selasa (2/11/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Capaian vaksin Covid-19 untuk dosis pertama di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menembus 77,50 persen.

Bupati Klaten Sri Mulyani optimis capaian vajsin di daerah yang ia pimpin bisa mencapai 100 persen pada Desember 2021.

"Vaksin kita itu sudah bagus, sudah mencapai 77,50 persen, vaksin dosis kedua sudah 50,62 persen," ujar Bupati Klaten, Sri Mulyani saat TribunJogja.com temui di RSUD Bagas Waras, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Masuk Musim Penghujan, Sebanyak 1.072 Personel Polres Klaten Disiagakan

Menurut Mulyani, pada rapat rutin setiap Senin dengan Satgas Covid-19 Klaten serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pihaknya juga telah meminta agar vaksin dosis kedua segera dikebut.

"Kemarin kami sudah rapat dengan Satgas, Forkopimda dan ada arahan juga dari Bapak Gubernur agar vaksin dosis kedua segera ditingkatkan juga," ucapnya.

Ia pun mengatakan jika pada akhir Desember 2021, capaian vaksin di Kabupaten Klaten ditargetkan sudah 100 persen.

"Saya menargetkan pada November ini vaksin tembus 80 persen dan Desember mencapai 100 persen," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo menyampaikan untuk saat ini pihaknya sedang menunggu distribusi vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah karena stok vaksin di Klaten sudah menipis.

Baca juga: Pemda DIY Angkat Bicara Soal Dugaan Kekerasan Narapidana di Lapas Kelas II A Yogyakarta

"Vaksin kita masih menunggu dropping lanjutan karena dosis yang kemarin sudah kita dropping semuanya ke bawah. Saat ini capaian vaksin kita sudah 77,50 persen dosis pertama dan yang kedua 50,62 persen," terangnya.

Menurut Cahyono, permintaan dropping vaksin dari Klaten ke pemerintah provinsi dilakukan pada rapat rutin senin kemarin.

"Kita belum tau dropping vaksinnya itu kapan, tapi waktu rakor senin kita sudah sampaikan ke provinsi agar kita dapatkan kuota vaksin untuk dosis kedua," paparnya. (Mur)
 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved