Breaking News:

Masuk Musim Penghujan, Sebanyak 1.072 Personel Polres Klaten Disiagakan

Jajaran Polres Klaten melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana untuk memastikan kesiapan anggotanya saat masuknya musim penghujan

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Humas Polres Klaten
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo saat mengecek peralatan anggotanya di sela-sela apel kesiapsiagaan bencana, Selasa (2/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jajaran Polres Klaten melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana untuk memastikan kesiapan anggotanya saat masuknya musim penghujan di wilayah Kabupaten Klaten.

Apel dipimpin oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo dan diikuti oleh anggota Polres dan Polsek termasuk Tim SAR Polres Klaten di Mapolres setempat, Selasa (2/11/2021).

Kapolres Klaten menjelaskan bahwa apel dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana jajarannya dalam menghadapi bencana alam.

Baca juga: Pemda DIY Angkat Bicara Soal Dugaan Kekerasan Narapidana di Lapas Kelas II A Yogyakarta

Curah hujan tinggi di penghujung tahun yang rawan bencana alam juga menjadi salah satu perhatian Kapolres Klaten

"Melihat pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, potensi bencana alam pada penghujung tahun di Klaten cukup tinggi diantaranya banjir, puting beliung hingga longsor," ucap dia.

Untuk menghadapi kemungkinan bencana alam yang terjadi sebanyak 1.072 personel Polres Klaten telah disiagakan.

Mereka siap digerakkan sewaktu-waktu membantu penanganan bencana alam dengan didukung sejumlah peralatan diantaranya perahu karet, pelampung, gergaji mesin, genset, tenda darurat hingga kendaraan roda 2, roda 4 dan sejumlah truk.

Posko Tanggap Bencana, menurut Kapolres Klaten juga telah dibentuk. Posko ini bertugas memonitor situasi kerawanan bencana Klaten.

"Insha Allah kita siap menghadapi bencana yang mungkin terjadi. Tapi kita berdoa mudah-mudahan Klaten ini selalu aman dan terhindar dari bencana," imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala BPBD Klaten Sip Anwar mengatakan jika pihaknya juga sudah menyiapkan posko utama untuk antisipasi bencana pada musim penghujan yang mana posko dipusatkan di kantor BPBD Klaten

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved