Breaking News:

Kontingen Atlet Paralimpik DI Yogyakarta Berangkat ke Papua Hari Ini

Kontingen atlet paralimpik DI Yogyakarta bersama ofisial dan pelatih hari ini, Selasa (2/11/2021) pagi mulai berangkat ke Papua.

istimewa
Kontingen Peparnas DIY berfoto sebelum keberangkatan dari YIA ke Papua. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kontingen atlet paralimpik DI Yogyakarta bersama ofisial dan pelatih hari ini, Selasa (2/11/2021) pagi mulai berangkat ke Papua.

Total sebanyak 156 orang yang terdiri dari 87 atlet dan 69 orang sisanya merupakan pelatih, ofisial dan pendamping.

Sebelum keberangkatan, seluruh anggota kontingen sudah dipastikan dalam kondisi negatif Covid-19.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Klaten Terus Dikebut, Bupati Sri Mulyani Optimis Desember Tembus 100 Persen

Dalam keberangkatan itu, kontingen DIY akan tiba di Jayapura pada sore hari WIT. Ketua National Paralympic Committee (NPC) DIY, Hariyanto mengungkapkan bakal langsung mengikuti upacara penyambutan, kemudian akan dimulai pendataan untuk klasifikasi disabilitas hingga besok Rabu (3/11/2021).

“Iya berangkat dengan pesawat langsung ke Sentani jam delapan, estimasi tiba pukul 13.00 WIB atau 15.00 WIT ya,” katanya.

Sementara upacara pembukaan dalam rencana bakal digelar pada hari Jumat pada hari Jumat (5/11/2021).

Namun kontingen DIY memilih untuk berangkat lebih awal supaya dapat lebih dini untuk persiapan, klasifikasi, dan juga adaptasi dengan kondisi di Jayapura yang tentunya berbeda dengan di Yogyakarta.

Senada dengan Hariyanto, pelatih atletik DIY Bambang Dewanjaya menyebut keberangkatan lebih awal ini dapat dimanfaatkan untuk adaptasi atlet, karena tim asuhannya baru akan bertanding pada hari Senin. 

Sehingga masih ada cukup banyak waktu bagi mereka menyesuaikan diri. Selain terhadap cuaca juga perbedaan jam yang cukup signifikan.

Baca juga: Masuk Musim Penghujan, Sebanyak 1.072 Personel Polres Klaten Disiagakan

“Nanti kan bertandingnya atletik masih tanggal delapan, jadi bisa adaptasi dulu. Termasuk dengan lapangan dan jam ya, karena kan pagi sekali kalau di Yogyakarta di sana sudah siang,” jelasnya.

Untuk diketahui perlombaan atletik akan dihelat di Stadion Lukas Enembe, Jayapura. Dalam cabang olahraga itu DIY menurunkan 14 atlet dengan pendamping empat orang pelatih.

Selain atletik, cabor yang diikuti DIY di Peparnas Papua yakni bochia, bulutangkis, tenis kursi roda, tenis meja, angkat berat, panahan, dan catur.

Seluruh kontingen ini akan berada di Papua hingga 15 November 2021 mendatang. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved