Breaking News:

WBike Kustom Garage Yogyakarta Jadi Builder Pilihan di Yamaha Yard Build Jateng-DIY

Wendy Purnama, kustom builder dari WBike Kustom Garage Yogyakarta menjadi satu dari empat builder terpilih di  DDS (Direct Distribution System) Jateng

istimewa
Wendy Purnama, kustom builder dari WBike Kustom Garage Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Wendy Purnama, kustom builder dari WBike Kustom Garage Yogyakarta menjadi satu dari empat builder terpilih di DDS (Direct Distribution System) Jateng-DIY untuk mengambangkan motor kustom berbasis Yamaha XSR.

Wendy Purnama dipilih oleh team Yamaha Pusat mendampingi 3 kustom builder asal Semarang dan Solo. Ketiga builder tersebut adalah Pap and Mam, Distarter 13 asal Semarang dan DM Works Motorcycle dari Solo.

Empat kustom builder Jawa Tengah dan DIY ini akan menjadi bagian dari team Yard Built Yamaha Indonesia khususnya untuk produk Yamaha XSR.

"Tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami karena mendapatkan kepercayaan dari Yamaha sebagai bagian dari team builder Yamaha khususnya untuk Yamaha XSR," kata Wendy usai acara perkenalan dan penyerahan unit motor Yamaha XSR di Semarang akhir pekan lalu.

Baca juga: Mayoritas Rusak, Dari 30 Unit Hanya Ada 10 EWS Longsor yang Masih Aktif di Gunungkidul

"Tantangan tentu ada, namun dengan tantangan yang ada tersebut kami tentu akan semakin bersemangat untuk mewujudkan motor impian Yamaha XSR sesuai dengan karakter dari team kami. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk Yamaha dan konsumen yang nantinya akan mempercayakan kepada kami," tambahnya.

Sementara itu, area promosi Yamaha area Jawa Tengah, M. Nindyarto mengatakan, program ini sebenarnya sudah dilakukan lebih dulu di Eropa dan Amerika Serikat. Tepatnya dimulai sejak 2012, dan mulai masuk Indonesia sejak akhir tahun 2019 lalu.

"Kerja sama ini, tujuannya untuk menciptakan sepeda motor impian, yang dapat mengekspresikan gaya hidup dan kreativitas. Setelah dicustom, motor itu kemudian dipamerkan di berbagai event custom culture," kata Nindy.

Program ini pertama kali digelar di Jakarta pada Desember 2019- Desember 2020, di Bandung pada November 2020-Okt 2021, Bali pada Maret 2021-Februari 2022, dan Semarang November 2021-Februari 2022.

Namun yang menjadi catatan, program ini juga memiliki ketentuan yang harus ditaati oleh para custom builder.

Dalam Yamaha Yard Built, ada 3 aturan yang harus ditaati, builder tidak boleh mengubah engine, tidak mengubah delta box, dan tidak boleh menghilang 3 lubang khas Yamaha XSR 155 yang terdapat di bawah jok.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved