Breaking News:

Pemkot Magelang Canangkan Wisata Berbasis Heritage

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang mencanangkan program wisata berbasis heritage untuk menggaet para wisatawan. Kepala Bappeda Kota Magelang

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang mencanangkan program wisata berbasis heritage untuk menggaet para wisatawan.

Kepala Bappeda Kota Magelang, Handini Rahayu menuturkan, Kota Magelang memiliki ketertarikan tersendiri terutama dalam sejarah.

"Kalau berbicara sumber daya alam (SDA), tentu Kota Magelang tidak memiliki banyak dibandingkan dengan daerah lain. Namun, satu hal yang bisa menjadi wisata unggulan yakni wisata sejarah, ditambah Kota Magelang salah satu Kota Tertua di Indonesia," terangnya pada Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, AP 1 Salurkan Bantuan TJSL ke 6 Pedukuhan di DIY

Ia menambahkan, dengan mengedepankan wisata sejarah di Kota Magelang dapat memberikan warna baru bagi wisata di Magelang.

Sehingga, wisatawan yang hendak datang akan memiliki banyak pilihan untuk menikmati pilihan wisata.

"Jadi, wisatawan yang datang ke Magelang itu, tidak hanya ingin datang ke Candi Borobudur. Namun juga berkenan mengunjungi peninggalan sejarah di Kota Magelang seperti museum hingga gedung peninggalan Belanda," ujarnya.

Dalam mewujudkan program wisata heritage, pihaknya, akan menggandeng instansi terkait agar selaras dengan komitmen Kota Magelang.

Baca juga: Pemda DIY Masih Tunggu Data BPS untuk Tentukan UMP Tahun 2022

Menurutnya, program wisata heritage sudah lama direncanakan namun masih perlu persiapan yang lebih baik.

"Ini (wisata heritage) sebenarnya sudah lama ingin direalisasikan. Namun, memnag harus butuh persiapan yang lebih maka nantinya perlu dukungan dari instansi terkait yakni Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved