Breaking News:

Gelandang PSIM, Savio Sheva Terancam Absen Lawan PSCS CIlacap Pekan Depan

Gelandang muda PSIM Yogyakarta, Savio Sheva terancam absen saat timnya menghadapi PSCS Cilacap pada putaran kedua kompetisi Liga 2

freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gelandang muda PSIM Yogyakarta, Savio Sheva terancam absen saat timnya menghadapi PSCS Cilacap pada putaran kedua kompetisi Liga 2 2021/2022, tanggal 2 November 2021 mendatang.

Savio Sheva pada laga pamungkas PSIM di putaran pertama Liga 2 melawan Persijap Jepara (25/10/2021) lalu, harus ditarik keluar lebih awal sebab mengalami cedera setelah mendapat tekel keras dari pemain lawan.

Menurut pernyataan dari fisioterapi PSIM Yogyakarta, Sigit Pramudya, saat ini Savio Sheva akan melakukan observasi lebih dulu untuk menentukan langkah selanjutnya dalam menangani cedera tersebut.

Baca juga: Sistem e-Voting, Panitia Pilur di Sleman Siapkan Genset untuk Antisipasi Listrik Padam 

“Untuk Sheva masih harus dilakukan observasi selama 2 minggu ke depan,” ujar Sigit, Kamis (28/10/2021)

Selain Sheva, beberapa pemain PSIM juga mengalami cedera, antara lain Nanda Nurrandi, Jodi Kustiawan, dan Akbar Tanjung.

Sigit menyebut jika Nanda Nurrandi saat ini kondisi fisiknya belum fit, dan terpaksa harus menepi sejenak sesuai anjuran dari tim medis PSIM Yogyakarta.

“Nanda saat ini cederanya dalam tahap penguatan, tapi kondisi fisiknya kurang fit jadi disarankan tim medis untuk beristirahat terlebih dahulu,” tambah Sigit.

Sebelumnya, gelandang PSIM lainnya Akbar Tanjung sudah mengalami cedera sebelum pertandingan melawan Persijap Jepara, lantaran saat ini ia mengalami cedera otot paha.

Lalu, bek tengah PSIM, Jodi Kustiawan dinyatkan Sigit mengalami cedera otot di bagian betis. Kendati begitu, ia saat ini sudah bisa mengikuti latihan meski masih harus dalam pantauan tim medis.

“Akbar dan Jodi sedang tahap pemulihan dari cedera, tapi sesekali sudah ikut latihan meskipun masih dalam pantauan medis,” tandasnya.

Kendati demikian, PSIM masih memiliki pemain sebagai opsi untuk diturunkan pada laga pekan pertama seri kedua Liga 2 2021/2022 pekan depan.

Baca juga: One Gate System Akan Terintegrasi Dengan Aplikasi Peduli Jogja

Adalah Yudha Alkanza yang saat ini sudah dapat dimainkan kembali setelah menjalani masa hukuman akumulasi kartu. Sementara itu PSIM juga masih menyimpang opsi pemain belakang yang belum pernah diturunkan sama sekali, yakni Dadang Tri Sismon.

Tentu dapat bermainnya Yudha pekan depan menjadi angin segar bagi PSIM lantaran sosok pemain asli kelahiran Kabupaten Bantul itu memiliki peran yang cukup vital di tim.

Menariknya skuad Laskar Mataram di bawah asuhan Seto Nurdiyantoro total sudah memainkan seluruh pemain sepanjang seri pertama di Stadion Manahan Solo, kecuali tiga pemain yang terhitung masih belia, yakni Jordyno, Kadek Dimas, dan Dadang Tri Sismon. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved