Breaking News:

Meresahkan Warga, Pengamen Berkostum Pocong di Jalanan Klaten Diamankan Satpol PP

Seorang pengamen yang berpenampilan menyerupai pocong diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Satpol PP Klaten
Personel Satpol PP Klaten saat mengamankan pengamen berpakaian pocong di daerah Jalan Yogyakarta-Solo, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Seorang pengamen yang berpenampilan menyerupai pocong diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pocong tersebut diamankan Satpol PP Klaten lantaran banyaknya aduan dari masyarakat yang mengaku gelisah dengan adanya pengamen berpenampilan pocong di jalanan.

Kepala Satpol PP Klaten, Joko Hendrawan membenarkan jika pihaknya mengamankan seorang pengamen berpenampilan seperti pocong tersebut.

Baca juga: Tanggapan BBWSO dan DPRD DIY Soal 15 Lapak yang Terancam Tergusur di Bantaran Kali Code

"Giat PGOT ini sesuai dengan aduan dari masyarakat. Dia sudah beberapa hari mengamen di Klaten dengan tampilan seperti pocong tersebut," ujarnya pada TribunJogja.com, Selasa (26/10/2021).

Pengamen berpenampilan seperti pocong tersebut diketahui berinisial AY dan berusia 30 tahun. Ia merupakan warga luar Kabupaten Klaten.

"Pengamen pocong itu bukan warga Klaten, dari luar Klaten dan mau mengamen di daerah kita," ucapnya.

Pengamen pocong tersebut diamankan oleh Satpol PP Klaten saat digelarnya operasi Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) di daerah itu pada Selasa (26/10/2021) pagi.

Razia sendiri menyasar jalan-jalan protokol di kabupaten Klaten termasuk jalan lintas Yogyakarta-Solo yang membelah Klaten.

"Dia ini selain mengamen juga menakut-nakuti warga dan kami banyak menerima aduan atau laporan, sehingga perlu kita tindak," jelasnya.

Baca juga: Ini Harapan Vokalis Ndar Boy Genk Setelah Grup Bandnya Ditunjuk Sebagai Duta Desa Wisata Gilangharjo

Untuk saat ini, lanjut Hendrawan pengamen pocong itu dititipkan di rumah singgah Dinas Sosial Klaten untuk mendapatkan pembinaan.

Sementara itu, seorang warga Klaten, Hakim (40) menyebut jika pihaknya juga terkejut saat pertama kali melihat ada pocong nongkrong di perempatan jalan Yogyakarta-Solo daerah Ceper.

"Saya sempat kaget dari kejauhan, rupanya setelah mendekat ternyata itu pengamen berpakaian seperti pocong," imbuhnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved