Breaking News:

Satu Pelaku Perusakan Bus Arema FC Diamankan Polsek Gondokusuman Kota Yogyakarta

Bus yang membawa pemain tim sepakbola Kota Malang Arema FC diserang oleh sekelompok remaja beratribut Persebaya Surabaya pada Rabu (20/10/2021)

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Bus Arema FC yang mengalami pecah kaca setelah dilempari batu sedang terparkir di Hotel New Saphir Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bus yang membawa pemain tim sepakbola Kota Malang Arema FC diserang oleh sekelompok remaja beratribut sebuah klub sepak bola pada Rabu (20/10/2021) malam.

Penyerangan itu terjadi ketika bus tim berjuluk Singo Edan itu parkir di depan salah satu hotel di Jalan Laksda Adisutjipto, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Beruntungnya saat penyerangan berupa pelemparan batu itu berlangsung, bus pemain tersebut dalam keadaan tidak ada penumpang.

Baca juga: Drama Percintaan Berujung Maut di Kasus Sate Sianida, NA Menangis dan Sampaikan Ini ke Tomi

Kapolsek Gondokusuman AKP Surahman saat dikonfirmasi mengatakan, pihak kepolisian sudah mengamankan YS (15) asal Sidoarjo, Jawa Timur.

YS ditangkap oleh Satpam Hotel dan Official Arema FC sesaat setelah dirinya melempari bus milik tim sepakbola Kota Malang itu.

Kemudian pihak kepolisian mendatangi TKP dan membawa YS ke kantor Polisi untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan barang bukti dan hasil pemeriksaan terhadap YS, kini polisi resmi menetapkan YS sebagai pelaku pelemparan bus Arema FC.

"Sekarang ini sudah diamankan atas nama YS, biarpun pelaku tetap kami amankan," katanya, kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

Surahman menjelaskan, awalnya YS bersama kelompoknya datang dari tempat asalnya dengan cara menumpang truk antar daerah hingga sampai Kota Yogyakarta.

"Dari Surabaya itu bahasanya ngeteng truk. Dari satu truk ke truk lainnya sampai ke Kota Yogya," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved