Breaking News:

Berita kesehatan

Lidah Berwarna Putih, Pertanda Apa? Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut Ini

Sebagian ini bukan merupakan pertanda penyakit serius, namun sebagia nlagi bisa mengindikasikan kondisi lainnya yang membutuhkan perawatan medis

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
RRMCH
Lidah Berwarna Putih 

TRIBUNJOGJA.COM - Anda mungkin pernah mengalami situasi di mana lidah Anda tampak putih atau pucat pasi. Hal ini bisa berlangsung beberapa hari atau dalam jangka waktu lama. Sebagian ini bukan merupakan pertanda penyakit serius, namun sebagia nlagi bisa mengindikasikan kondisi lainnya yang membutuhkan perawatan medis intensif.

Sebagai informasi, kebanyakan lidah berwarna putih merupakan pertanda Anda mengalami dehidrasi.

Anda harus paham bahwa sekitar 60 persen dari berat badan Anda berasal dari air. Dehidrasi terjadi ketika tubuh Anda kehilangan air lebih cepat dari kemampuan Anda untuk mengisinya kembali.

Dehidrasi menyebabkan perubahan pada banyak jaringan di tubuh Anda.

Pada tahap awal, Anda mungkin mengalami gejala seperti mulut kering, haus, dan pusing. Dehidrasi berat dapat menyebabkan kegagalan organ dan kematian.

Lidah Anda adalah salah satu tempat di mana Anda mungkin mengalami gejala jika Anda mengalami dehidrasi ringan. Beberapa lidah mengembangkan bercak putih atau permukaan yang kering dan kasar.

Seiring dengan dehidrasi, lidah putih juga bisa menjadi tanda dari banyak kondisi medis lainnya. Sebagian besar kondisi ini tidak parah, tetapi beberapa memerlukan perhatian medis segera.

Mari kita lihat beberapa gejala lidah yang mungkin mengindikasikan Anda mengalami dehidrasi dan periksa penyebab lain dari lidah putih.

Lidah putih tanda dehidrasi

Setiap sel dalam tubuh Anda membutuhkan air untuk berfungsi. Jika Anda kehilangan lebih banyak air daripada yang Anda ambil, sel Anda tidak akan memiliki cukup cairan untuk bekerja dengan benar. Dehidrasi berat dapat menyebabkan kegagalan organ dan komplikasi serius lainnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved