Breaking News:

PSS Akhiri Hasil Buruk

PSS Sleman akhirnya dapat mengakhiri rekor buruknya di BRI Liga 1 2021/2022 pada laga perdana seri kedua.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
dok.pss sleman
Selebrasi pemain PSS Sleman, Irfan Jaya, setelah mencetak gol ke gawang Barito Putera, Jumat (15/10/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - PSS Sleman akhirnya dapat mengakhiri rekor buruknya di BRI Liga 1 2021/2022 pada laga perdana seri kedua. Kemenangan 3-2 diraih saat menghadapi tim papan bawah Barito Putera di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021) malam.

Kemenangan PSS disumbang dua gol oleh Irfan Jaya pada babak pertama. Kemudian di babak kedua lewat skema serangan balik, Juninho dapat menyarangkan gol kemenangan setelah menggocek kiper Barito Adhitya Harlan yang keluar dari sarangnya. Dua gol Barito Putera tak mampu menyelamatkan dari kekalahan.

Dengan banyaknya tekanan oleh suporter akibat hasil jeblok pada seri pertama, PSS memulai laga dengan lebih bergairah. Menit keempat PSS sudah membuka peluang lewat Irkham Mila dengan tendangan kerasnya.

Kendati demikian, PSS harus lebih dulu kebobolan pada menit 16. Rafinha yang menguasai bola melakukan akselerasi dari sisi kiri lapangan PSS kemudian mengirim cut back ke Beni Oktavianto yang mengonversinya dengan baik. Namun tak perlu waktu lama PSS membalikan kedudukan lewat dua gol Irfan Jaya.

Pada babak kedua, PSS sebetulnya mengalami tekanan dari permainan yang diperagakan oleh anak asuh dari pelatih Barito, Djadjan Nurdjaman. Akhirnya menit 72, Barito berhasil menyamakan kedudukan. Dandi Maulana dapat memanfaatkan umpan dari skema bola mati yang didapat oleh Bagas Kaffa.

Namun pada menit 84, Juninho memanfaatkan serangan balik. Di sana, pemain asal Brasil itu mampu menggocek Adhitya Harlan dan melesatkan bola dengan cermat ke gawang Barito Putera yang sudah tanpa perlindungan.

Naik peringkat
Atas kemenangan ini Super Elang Jawa untuk sementara naik ke peringkat 10 klasemen dengan mengantongi delapan poin. Sementara Barito Putera tetap berada di zona degradasi dengan koleksi empat poin.

Pelatih PSS, Dejan Antonic mengatakan, raihan tiga poin perdana ini tak lepas kerja keras pemain setelah melewati proses latihan selama dua pekan kemarin. Menurutnya, tekanan akhir-akhir ini di kubu PSS membuat para pemain bangkit.

"Saya senang sebagai pelatih, kita bisa menang di situasi yang berat saat ini, kemarin kita datang, dan anak-anak masih percaya bisa lebih bagus. Semua pemain kerja keras dari menit awal sampai akhir, dan Puji Tuhan kita dapat tiga poin. Saya rasa ini pertandingan yang bagus sekali, dua tim yang berambisi menang," ujarnya seusai pertandingan.

Pelatih asal Serbia ini berharap ke depan anak asuhnya dapat lebih baik lagi dan mulai fokus dengan laga selanjutnya melawan Persib Bandung. "Paling penting kita dapat tiga poin. Mudah-mudahan ke depannya jadi lebih baik. Kita sudah harus fokus lawan Persib pekan depan," tandasnya.

Sementara itu, gelandang PSS, Jepri Kurniawan menyebut hasil ini patut disyukuri lebih dulu. Dengan hasil ini membuat PSS lebih bersemangat menatap laga-laga selanjutnya. "Syukur Alhamdulillah atas tiga poin ini, banyak pengorbanan dari para pemain untuk hasil ini. Semoga tiga poin ini terus berlanjut ke depannya," tuturnya. (tsf)

Baca Tribun Jogja edisi Sabtu 16 Oktober 2021 halaman 01

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved