Breaking News:

Gandeng Korem dan Kemenparekraf, Group Accor Lakukan Vaksinasi untuk Warga Yogyakarta

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, TNI AD, dan grup perhotelan Accor berkolaborasi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19

ist
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, TNI AD, dan grup perhotelan Accor berkolaborasi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial bagi pelaku Pariwisata dan ekonomi kreatif 

TIBUNJOGJA.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, TNI AD, dan grup perhotelan Accor berkolaborasi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial bagi pelaku Pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tanggal 10-11 Oktober 2021 ini merupakan bentuk dukungan nyata demi melindungi masyarakat luas dan dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pada hari pertama kegiatan yaitu Minggu, 10 Oktober 2021 melakukan peninjauan langsung ke lokasi pemberian vaksin yang bertempat di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro.

Selain itu, dilaksanakan penyerahan bansos berupa paket sembako kepada 1.200 pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Paket sembako tersebut merupakan dukungan dari Rumah Siap Kerja yang berkolaborasi dengan Accenture, Alfamart, dan Lazizmu serta grup perhotelan Accor di wilayah Yogyakarta, Solo, dan Semarang diberikan kepada mereka yang terkena dampak pandemi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam tinjauannya berharap semoga para pelaku ekraf dapat meningkatkan ketrampilan, menggerakkan ekonomi, dan lapangan kerja kembali terbuka. 

“Saya melihat bahwa tingkat vaksinasi ini akan menjadi prasyarat dari pemulihan kita, termasuk juga ditambah protokol kesehatannya. Hari ini kita melangsungkan vaksinasi dengan total target 1.000 orang. Dan ini 2 hari dari 10 sampai 11 Oktober,” ungkap Menteri.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya; Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf, Henky Hotma Parlindungan Manurung; Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Afianto; Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan pada hari kedua yang berlangsung di Makorem 072 Pamungkas sehingga total peserta vaksin ditargetkan sebanyak 1.000 orang dan dilayani oleh tenaga kesehatan dari RS DKT Dr. Soetarto dan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Korem 072 Pamungkas. (rls)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved