Breaking News:

Tinggalkan Liverpool, Gini Wijnaldum Tak Sepenuhnya Bahagia di PSG

Dia meninggalkan Anfield awal tahun ini setelah gagal menyetujui persyaratan kontrak baru dan memilih untuk meninggalkan sepakbola Inggris ke PSG.

twitter.com/GWijnaldum
Gelandang PSG, Gini Wijnaldum. 

TRIBUNJOGJA.COM- Mantan bintang Liverpool Gini Wijnaldum mengakui dia tidak sepenuhnya bahagia di Paris Saint-Germain (PSG), hanya empat bulan setelah penandatanganannya.

Wijnaldum adalah pemain penting lini tengah Liverpool selama lima musim di bawah Jurgen Klopp dan membantu mereka memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions.

Tapi dia meninggalkan Anfield awal tahun ini setelah gagal menyetujui persyaratan kontrak baru dan memilih untuk meninggalkan sepakbola Inggris ke PSG.

Namun, permulaan hidupnya di Prancis tidak seperti yang dia harapkan dan dia sebagian besar berada di pinggiran rencana Mauricio Pochettino.

Pemain asal Belanda itu telah membuat 11 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini tetapi hanya mencatat 502 menit.

Wijnaldum saat ini sedang menjalani tugas internasional dengan Belanda dan diperkirakan akan bermain di kualifikasi Piala Dunia melawan Gibraltar pada Senin malam.

Namun menjelang pertemuan itu, pemain berusia 30 tahun itu mengakui awal hidupnya di Prancis 'sulit' dan dia tidak 'sepenuhnya bahagia' di PSG.

"Saya tidak bisa mengatakan saya benar-benar bahagia," kata Wijnaldum, menurut NOS.

Bursa Calon Manajer Anyar Newcastle United: Lucien Favre, Antonio Conte, Rodgers & Steven Gerrard

"Karena situasinya tidak seperti yang saya inginkan. Tapi itulah sepak bola dan saya harus belajar menghadapinya. Saya seorang pejuang. Saya harus tetap positif dan bekerja keras untuk membalikkan keadaan,"

"Saya telah banyak bermain dalam beberapa tahun terakhir, selalu fit dan juga melakukannya dengan sangat baik. Ini adalah sesuatu yang berbeda dan perlu membiasakan diri,"

"Saya sangat menantikan langkah baru dan kemudian ini terjadi. Ini sangat sulit,"

NOS juga mengklaim bahwa Pochettino memiliki rencana yang jelas untuk Wijnaldum di awal musim tetapi mantan gelandang Newcastle itu jarang dibahas sejak Lionel Messi menyelesaikan transfer bebas ke PSG.

Wijnaldum tidak menyelesaikan 90 menit dalam enam pertandingan terakhir Ligue 1 PSG dan harus puas dengan hanya 12 menit melawan Manchester City di Liga Champions, dengan Ander Herrera dan Idrissa Gueye lebih disukai di lini tengah.

Pekan lalu, bos Belanda Louis van Gaal mengaku prihatin dengan kurangnya waktu bermain yang didapat gelandang bintang dan wakil kaptennya.

Berbicara selama konferensi pers tim nasional, mantan bos Manchester United itu mengatakan: "Tentu saja saya khawatir. Saya sudah berbicara dengannya tentang hal itu ketika saya tiba. Tapi bel alarm belum berbunyi," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Halaman Selanjutnya: Ac milan prioritaskan perpanjangan kontrak theo hernandez

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved