Breaking News:

Modus Urus Surat Pernikahan, Pemuda di Kulon Progo Gadaikan Mobil Rental 

Seorang pemuda berinisial IMM (20) warga Karangwuni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo dilaporkan ke Polsek Panjatan karena telah melakukan

istimewa
Korban melaporkan pelaku penggelapan mobil rental ke Polsek Panjatan. 

Laporan Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Seorang pemuda berinisial IMM (20) warga Karangwuni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo dilaporkan ke Polsek Panjatan karena telah melakukan penggelapan satu unit mobil Mobilio yang direntalnya di Pedukuhan VI, Kalurahan Bojong, Kapanewon Panjatan. 

Saat itu, pelaku merental mobil milik BIS (33) warga setempat. 

Kejadian bermula ketika pelaku datang ke tempat rental mobil milik korban pada Kamis (7/10/2021) guna menyewa satu unit mobil. 

Baca juga: Siswa di Bantul Boleh Memakai Pakaian yang Warnanya Senada Seragam Saat Pembelajaran Tatap Muka

Kesepakatan saat itu, mobil akan digunakan selama sehari untuk mengurus surat pernikahan dengan biaya rental Rp 250.000.

Namun setelah dibawa pelaku selama empat hari, mobil tersebut tak kunjung dikembalikan oleh pelaku. Bahkan uang sewa kendaraan juga belum dibayar. 

Kemudian pada Senin (11/10/2021), korban mendapatkan informasi bahwa pelaku diamankan warga karena telah membuat keributan di daerah Semanu, Kabupaten Gunungkidul dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio. 

"Karena merasa curiga pelaku tidak menggunakan mobil yang disewa, korban akhirnya mengecek ke daerah Semanu. Di sana ia mendapati keterangan dari pelaku kalau mobil yang disewa telah digadaikan kepada seseorang di daerah Wonosobo, Jawa Tengah seharga Rp 10 juta. Kemudian uang hasil gadai mobil itu digunakan untuk membeli mobil yang dikendarainya ke Semanu," terang Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, Selasa (12/10/2021). 

Baca juga: Modus Meminta Sumbangan Puluhan Juta, Penipu di Kota Magelang Diringkus Polisi

Akibatnya dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp 150 juta. 

Kemudian, pelaku dilaporkan oleh korban ke Polsek Panjatan. (scp) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved