Breaking News:

Liga 2 2021

Jelang Derby Mataram, Kiper Persis Solo Tetap Waspada dan Enggan Remehkan PSIM Yogyakarta

Wahyu Tri Nugroho tak mau sesumbar kala ia dan rekan-rekannya bersua dengan PSIM Yogyakarta pada laga bertajuk Derby Mataram

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
kolase Tribun Jogja
PSIM Yogyakarta vs Persis Solo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kiper Persis Solo, Wahyu Tri Nugroho, tak mau sesumbar kala ia dan rekan-rekannya bersua dengan PSIM Yogyakarta pada pekan ketiga kompetisi Liga 2 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/10/2021) pukul 18.30 WIB.

Meskipun di atas kertas materi kedalaman pemain Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, lebih mentereng daripada sang rival, namun Wahyu Tri memilih tetap waspada.

Dari catatan pertemuan keduanya dan dua pertandingan terakhir di Liga 2 2021/2022 ini Persis Solo memiliki rekor yang lebih baik dari Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta.

"Kita para pemain siap 100 persen, tapi kami tidak akan meremehkan lawan. Kita tunjukkan permainan terbaik," katanya kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Jelang Derby Mataram, Pelatih PSIM Yogyakarta Telah Lakukan Evaluasi dan Analisa

Baca juga: PSIM vs Persis: Irfan Jauhari Absen, Eks Pemain Laskar Mataram Berpeluang Hadapi Mantan

Wahyu juga memintadukungannya kepada seluruh pendukung Persis Solo untuk tetap memberikan dorongan, namun tetap menonton dari rumah dan tidak datang ke stadion.

"Kalau untuk suporter Doakan saja, kita akan maksimal, kita tahu ini Derby jadi kita tau apa yang harus kita lakukan di lapangan," tukas kiper yang pernah membela Persiba Bantul ini.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, menuturkan tetap membidik poin penuh dalam laga klasik bertajuk Derby Mataram yang sarat gengsi ini.

"Sudah siap lawan PSIM, dan berharap dapat meraih 3 poin, dan untuk persiapan dari fisik sudah oke, dan pemain ingin cepat bertanding. Yang penting nanti mereka  bisa kerja maksimal dan berikan hasil maksimal," tukasnya.

Baca juga: Laskar Mataram Punya Rekor Buruk Lawan Persis Solo, Ini Kata Pelatih PSIM Yogyakarta

Baca juga: Pelatih PSIM Yogyakarta Siapkan Taktik Khusus untuk Lawan Persis Solo

Selain itu, Eko sudah mengamati PSIM Yogyakarta lewat pertandingan terakhirnya kala bersua dengan HW FC pada pekan keduanya tanggal 4 Oktober kemarin, dan segera menyiapkan antisipasinya.

Ia berkesimpulan, jika semua pemain PSIM Yogyakarta patut diwaspadai, terutama pemain yang memiliki kecepatan yang dapat langsung menusuk ke area kotak penalti Persis Solo.

"Kita sudah melihat PSIM terakhir kemarin, yang pasti semua bahaya yang bisa mendekati gawang. Kita sudah lakukan antisipasi itu pada latihan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved