Breaking News:

Liga 2 2021

Jelang Derby Mataram, Pelatih PSIM Yogyakarta Telah Lakukan Evaluasi dan Analisa

Seto Nurdiyantoro menyebut saat ini kondisi para pemain sudah lebih baik, dan bisa memberikan 100 persen kemampuannya.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengatakan timnya sudah melakukan evaluasi dan analisis untuk melawan Persis Solo pada pekan ketiga Liga 2 2021/2022, Selasa (12/10/2021) besok pukul 18.30 WIB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Seto juga menyebut saat ini kondisi para pemain sudah lebih baik, dan bisa memberikan 100 persen kemampuannya di laga yang sarat gengsi, derby Mataram.

"Kondisi PSIM Yogyakarta sudah sangat baik, sudah lakukan evaluasi, harapannya para pemain bisa melupakan dua pertandingan sebelumnya. Supaya mereka bisa tampil lepas, dan tampil enerjik. Apapun hasilnya, pemain sudah lakukan yang terbaik," katanya kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Sebagaimana diketahui, PSIM Yogyakarta sampai pekan kedua lalu belum mendapat satupun kemenangan, dan saat ini bertengger di peringkat empat klasemen Grup C satu strip dengan juru kunci PSG Pati yang belum mengemas satu pun poin. 

Baca juga: PSIM vs Persis: Irfan Jauhari Absen, Eks Pemain Laskar Mataram Berpeluang Hadapi Mantan

Sehingga pada pertandingan ketiga ini bakal menjadi ambisi besar para pemain untuk mendapat poin penuh kala bertemu rivalnya, Lakar Sambernyawa, julukan Persis, untuk menjaga asa lolos ke delapan besar.

Pelatih asal Kalasan, Kabupaten Sleman ini juga menyatakan timnya sudah banyak berbenah dari dua pertandingan terakhir kemarin yang masih mendapat hasil minor.

"Mudah-mudahan masalah pada dua pertandingan sebelumnya bsa teratasi. Apapun yang kita lakukan, saya yakin pemain sudah berjuang dengan sungguh sungguh, karena kami semua ingin memenangkan pertandingan. Jadi harapannya dengan evaluasi dan analisa yang kita berikan mudah mudahan dapat hasil positif," katanya.

Selain itu, Seto tetap optimis jika pada pertandingan besok anak asuhnya dapat tampil optimal meskipun jika melihat skuad Persis Solo saat ini lebih diunggulkan dibanding timnya.

Baca juga: Laskar Mataram Punya Rekor Buruk Lawan Persis Solo, Ini Kata Pelatih PSIM Yogyakarta

"Persis Solo tim bagus dari segala hal dan materi pemain, tapi tetap semua ditentukan dalam 90 menit,  dan di sepak bola prediksi hanya sekadar prediksi, soal bagaimana kita bisa menyikapi, disitu saya ingin pemain bisa tampil lepas dan termotivasi. Masalah hasil kita tidak tahu, tapi pastinya Persis Solo juga bakal berambisi untuk menang. Harapannya jadi pertandingan yang menarik," kata Seto.

Di sisi lain, striker PSIM Yogyakarta, Nanda Nurandi menyatakan ia dan rekan-rekannya sudah siap dan tak sabar menunggu pertandingan melawan Persis Solo.

Ia juga melihat banyak spanduk yang menyatakan dukungan kepada tim yang dikirimkan ke Wisma PSIM sebagai bentuk motivasi agar besok bisa tampil lebih maksimal.

"Kami akan bermain dengan maksimal untuk meraih hasil maksimal, dan dukungan yang kami terima di Wisma PSIM tentu bukan beban, tapi jadi motivasi untuk jadi lebih baik," tuturnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved