Breaking News:

Kota Yogyakarta

Sahabat Ganjar Bagikan Sembako pada Paguyuban Pengayuh Becak di Malioboro

Gerakan ini dilatarbelakangi kepedulian terhadap sektor ekonomi khususnya UMKM yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

istimewa
Relawan Sahabat Ganjar membagikan paket sembako dan nasi bungkus kepada Paguyuban Pengayuh Becak di kawasan Pasar Beringharjo dan Malioboro, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Relawan yang tergabung dalam "Sahabat Ganjar" membagikan ratusan paket sembako dan nasi bungkus kepada Paguyuban Pengayuh Becak di Malioboro serta di kawasan Pasar Kranggan, Yogyakarta, Sabtu (9/20/2021).

Kegiatan berbagi paket sembako dan nasi bungkus ini digelar serentak di beberapa daerah lainnya, di antaranya Jalan Bekasi Timur, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara serta Jalan Beting Asem, Cilincing, Jakarta Utara.

Kegiatan ini diinisiasi DPP Sahabat Ganjar dalam gerakan "Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM.

Gerakan ini dilatarbelakangi kepedulian terhadap sektor ekonomi khususnya UMKM yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

Baca juga: Program Bantuan PKL Diresmikan Jokowi, Ratusan PKL Malioboro Dapat Dana Rp 1,2 Juta

"Lebih dari 50 pedagang bakso keliling di wilayah Jakarta Timur yang menyatakan diri mereka sebagai pendukung Ganjar Pranowo hari ini bisa kami temui dan berikan bantuan. Ini kami lakukan sebagai dorongan semangat bagi pelaku UMKM dimanapun berada, bahwa Sahabat Ganjar adalah bagian dari mereka," kata Aloysius Jaka, dari DPP Sahabat Ganjar.

"Selain di Jakarta Timur, kami juga melakukan kegiatan di Jakarta Utara, menemui dan memberikan bantuan kepada puluhan pengayuh becak dan mengunjungi rumah singgah anak yatim. Serta kegiatan serupa di Kota Yogyakarta, dimana lebih dari 500 nasi kotak kami bagikan ke pengemudi becak dan fakir miskin di sekitar Malioboro," tambah Aloysius.

Ditambahkannya, gerakan “Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM” ini disambut dengan antusias bagi pelaku UMKM di Yogyakarta maupun di Jakarta.

Bagi mereka kegiatan ini sangat membantu perekonomian mereka yang sedang tidak baik akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan seluruh dunia.

"Saya senang, siang ini saya dan teman-teman ketemu Sahabat Ganjar, terimakasih atas bantuannya, dan terimakasih karena tadi saya minta kaos dan dikasih, enak dipakai, adem. Saya berharap Pak Ganjar semakin banyak didukung masyarakat, biar bisa meneruskan memimpin Indonesia, karena dia idola saya, dekat dengan wong cilik," ucap Ngadiono, pengayuh becak di kawasan Pasar Beringharjo, Kota Yogya.

Baca juga: Jokowi di Malioboro Canangkan Program Penyaluran Bantuan Tunai PKL dan Warung Kecil di Indonesia

DPP Sahabat Ganjar, Aloysius  berharap seluruh rangkaian “Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM” di Jakarta dan Yogyakarta ini yang dilaksanakan Sahabat Ganjar hendaknya dapat membangkitkan semangat, baik pelaku UMKM maupun masyarakat yang terdampak pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Sekadar informasi, Sahabat Ganjar untuk pertama kalinya telah melakukan deklarasi di Yogyakarta pada tanggal 20 Juni 2021 lalu.

Kemudian, kembali mendeklarasikan Sahabat Ganjar seluruh Indonesia yaitu di 34 provinsi dan 51 kota.

Teristimewa, saat ini Sahabat Ganjar sudah mengepakkan sayapnya hingga ke luar negeri, yaitu ada di 17 negara.

Adapun ke-17 negara tersebut adalah Hongkong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, USA, Austria, Spanyol, UEA, dan Prancis. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved