Breaking News:

Kapolres Magelang Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

Polres Magelang bagikan ribuan masker kepada masyarakat. Adapun, masker yang dibagikan ke masyarakat merupakan bantuan dari BPBD Kabupaten Magelang

Dok Polres Magelang
Kapolres Magelang Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polres Magelang bagikan ribuan masker kepada masyarakat. Adapun, masker yang dibagikan ke masyarakat merupakan bantuan dari BPBD Kabupaten Magelang dan Polres Magelang.

Pembagian masker diberikan secara simbolis diserahkan melalui Polsek jajaran di depan Mapolres Magelang

Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun mengatakan pembagian masker ini ditujukan kepada masyarakat melalui Polsek jajaran guna mendukung program pemerintah yakni memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang.

Baca juga: Perda yang Mengatur Tower Bersama Diharapkan Atasi Kelangkaan Sinyal di Bantul

“Hari ini kita bagikan masker bantuan dari BPBD Kabupaten Magelang sejumlah 30 ribu, untuk masyarakat. Selain itu dari Polres sendiri juga membagikan 1.000 masker untuk seluruh anggota yang ada di Polres dan Polsek jajaran,” ungkapnya, pada Jumat (08/10/2021).

Kapolres mengatakan dengan pembagian masker ini diharapkan digunakan oleh masyarakat setiap saat baik di luar maupun di dalam rumah agar bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kami harapkan masyarakat dalam komunikasi tetap menggunakan masker, sebagai bentuk dari protokol Kesehatan yang harus diterapakan,” tegasnya.

Ia menerangkan bahwa saat ini di wilayah Kabupaten Magelang tingkat kesembuhan Covid-19 semakin meningkat dan jumlah terkonfirmasi juga menurun.

Baca juga: Waspadai Hujan Lebat, DLH Kota Yogyakarta Intensifkan Pemangkasan Pohon Perindang 

Sehingga, kepatuhan terhadap prokes harus tetap dilakukan. Selain itu, vaksinasi juga menjadi salah satu  pendukung untuk terciptanya herd immunity.

Saat ini, Polres Magelang masih menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Magelang.

“Alhmadulillah di Kabupaten Magelang saat ini tingkat kesembuhan Covid-19 selalu bertambah, dan jumlah terpapar semakin berkurang,” urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved