Breaking News:

Obwis Boleh Buka Saat PPKM Level 2, Pengelola Wisata Minta Pemkab Klaten Segera Keluarkan Regulasi

Obwis Boleh Buka Saat PPKM Level 2, Pengelola Wisata Minta Pemkab Klaten Segera Keluarkan Regulasi

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUN JOGJA / ALMURFI SYOFYAN
Suasana Objek Wisata Umbul Pluneng di Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sejumlah pengelola objek wisata di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bersyukur karena turunnya PPKM di Klaten dari Level 3 ke Level 2.

Para pengelola objek wisata pun berharap regulasi mengenai peraturan di objek wisata selama PPKM Level 2 segera dikeluarkan untuk jadi panduan operasional.

"Berada di level 2 yang jelas izin buka wisata segera dikeluarkan. Sampai hari ini resminya kami belum menerima panduannya ya," ujar Direktur BUMDes Tirta Sejahtera Agus Hariyanto saat TribunJogja.com temui di Umbul Pluneng, Selasa (5/10/2021).

Ia mengatakan, jika peraturan mengenai pembukaan objek wisata di Klaten resmi dikeluarkan, pihaknya siap untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di objek wisata Umbul Pluneng Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum itu.

"Tentang penerapan protokol kesehatan, kami juga menunggu imbauannya seperti apa, walau kita sudah lakukan pra simulasi dan simulasi seperti hari ini," ungkapnya.

Agus juga berkomitmen untuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjung yang berwisata di objek wisata air itu.

"Termasuk aplikasi PeduliLindungi, kita juga terapkan nanti," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Wisata Berdesa BUMDes Tirta Mandiri Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Suyantoko mendukung penuh pembukaan objek wisata di Klaten.

"Kita dukung penuh objek wisata segera dibuka karena PPKM kita sudah turun ke level 2. Kita sepakat prokes ketat dilaksanakan," ucapnya.

Baca juga: Klaten PPKM Level 2, Wisata Mulai Dibuka, Seni Pertunjukan dan Resepsi Pernikahan Dilonggarkan

Menurutnya, saat ini pihaknya berharap surat resmi mengenai pembukaan objek wisata di Klaten segera disampaikan ke para pengelola objek wisata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved