Breaking News:

PON XX Papua

Atlet Balap Motor DIY Terjatuh saat Uji Coba Sirkuit PON XX Papua 2021

Kabar buruk menimpa atlet balap motor DI Yogyakarta, Veda Ega Pratama saat menjajal sirkuit Tanah Miring Merauke, Papua untuk mempersiapkan balapan

TRIBUNJOGJA/ Taufiq Syarifudin
Veda Ega Pratama 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabar buruk menimpa atlet balap motor DI Yogyakarta, Veda Ega Pratama saat menjajal sirkuit Tanah Miring Merauke, Papua untuk mempersiapkan balapan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Selasa (5/10/2021) pukul 10.00 WIT.

Beruntung cedera yang didapat Veda tidak serius, dan masih bisa mengikuti babak kualifikasi.hal ini diungkapkan oleh CDM Kontingen DIY di Merauke, Nolik Maryono bahwa Veda terjatuh saat melakukan sesi latihan.

Untuk sementara ini, atlet kelahiran 2008 itu tengah mendapat perawatan di RS AD Merauke.

Baca juga: Bunga Tabebuya Bermekaran, Terminal Ir Soekarno Klaten Tampak Mempesona

Menurut CDM Kontingen DIY di Merauke, Nolik Maryono, Veda sempat tidak sadarkan diri saat terjatuh. Namun, 

“Veda sudah sadar dan dalam kondisi aman. Semoga segera diberi kesembuhan untuk bertanding besok,” ujarnya melalui pesan singkat.

Veda menurutnya hanya mengalami luka lecet dan tidak ada cedera di kepala. Veda juga siap untuk melanjutkan balapan untuk babak kualifikasi pada pukul 14.00 WIT untuk menentukan start.

Tim balap motor DIY menurunkan lima orang atlet. Selain Veda yang turun di kelas beregu juga ada Rheza Danica, Syamsul Arifin di kelas expert, dan Hafid Pratamaditya Nursandi di kelas under 20 tahun.

Sementara itu Technical Delegate Balap Motor PON XX Papua, Eddy Horison mengatakan masih mengizinkan Veda untuk mengikuti babak kualifikasi.

Baca juga: Oknum Gelar Hiburan Campursari Saat Hajatan, Satpol-PP Gunungkidul Ambil Tindakan

Hanya saja syaratnya motor yang dipakai nanti tetap menggunakan motor yang sebelumnya ikut terjatuh dengan Veda.

"Kami putuskan mengizinkan pembalap tersebut mengikuti sesi QP dengan catatan pembalap tersebut dengan tenaga sendiri harus bisa bersama motornya minimal bisa keluar Pit Exit sejauh 1 meter," kata Eddy.

"Kondisi pembalap dalam status Fit untuk melanjutkan lomba. Untuk perbaikan tetap hanya bisa dilakukan di Pit DIY sesuai jadwal sesi tersebut," sambungnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved