Breaking News:

Bunga Tabebuya Bermekaran, Terminal Ir Soekarno Klaten Tampak Mempesona

Pemandangan unik tersaji di Terminal Ir Soekarno Kabupaten Klaten, Jawa Tengah kala seratusan pohon bunga tabebuya bermekaran dan membuat pemandangan

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Penampakan bunga tabebuya yang sedang bermekaran di komplek Terminal Ir Soekarno Klaten, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemandangan unik tersaji di Terminal Ir Soekarno Kabupaten Klaten, Jawa Tengah kala seratusan pohon bunga tabebuya bermekaran dan membuat pemandangan komplek terminal kian cantik.

Pantauan TribunJogja.com, Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 13.31 tampak bunga tabebuya bermekaran di komplek terminal yang berada di Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten itu.

Bunga-bunga tabebuya itu ditanam mengeliling area komplek terminal. Selain itu, bunga tabebuya tersebut terdiri dari beragam warna, mulai dari warna putih, ungu, dan kuning.

Baca juga: Agrowisata Krisan Terima Bantuan PLN Peduli 

Pengelola Informasi Terminal Ir Soekarno Klaten, Saryana menyebut jika bunga tabebuya tersebut ditanam sekitar 100 pohon di komplek terminal.

"Bunga tabebuya ini ditanam sejak tahun 2015 di terminal ini, itu ada sekitar 100 pohon melingkar di sekeliling terminal," ucapnya saat TribunJogja.com di ruang kerjanya.

Bunga tabebuya yang juga kerap disebut sebagai pohon terompet emas, diketahui sejenis tanaman yang berasal dari negara Brasil dan termasuk jenis pohon besar.

Saryana mengatakan jika bunga tabebuya itu hanya bermekaran sekali dalam setahun saat penghujung tahun.

"Ini baru seminggu bermekaran. Dia itu hanya sekali dalam setahun berbunganya. Warnanya memang cantik, tapi mudah berguguran," paparnya.

Menurutnya saat sedang bermekaran tersebut, bunga tabebuya di komplek terminal Ir Soekarno Klaten menjadi tempat selfir favorit dari sejumlah warga.

"Iya benar, setiap hari ada saja warga yang selfie di sekitar bunga tabebuya itu berada," jelasnya.

Baca juga: Oknum Gelar Hiburan Campursari Saat Hajatan, Satpol-PP Gunungkidul Ambil Tindakan

Sementara itu, seorang warga Maya Amanda (29) mengaku senang melihat bunga tabebuya tersebut karena mempercantik terminal.

"Saya kebetulan mau jemput keluarga di terminal ini,  pas mau masuk heran saja lihat bunganya kok bagus, jadi mau ambil foto sebentar," ucapnya.

Ia pun berharap agar bunga tabebuya tersebut tak hanya ditanam di terminal, tapi juga di sejumlah area lainnya yang ada di Kabupaten Bersinar.

"Kalai ditanam di tempat-temoat strategis di Klaten tentu akan lebih mempercantik daerah ini. Harapannya sih gitu," imbuhnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved