Breaking News:

Yogyakarta

DPRD DIY Minta Perguruan Tinggi Segera Gelar Kuliah Tatap Muka Supaya Ekonomi Naik

Pembukaan perkuliahan tatap muka pada perguruan tinggi akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kalangan legislatif yang kini duduk di kursi DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berharap pemerintah setempat segera membuka perkuliahan tatap muka di perguruan tinggi.

Keinginan itu muncul lantaran penggerak ekonomi di DIY salah satunya konsumsi kebutuhan pokok para mahasiswa.

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana, mengatakan pembukaan perkuliahan tatap muka pada perguruan tinggi akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Satu di antara komponen untuk meningkatkan ekonomi itu, dijelaskan olehnya dari bisnis rumah kost, yang apabila perkuliahan tatap muka dimulai tentunya hunian rumah kost akan kembali terisi.

Baca juga: Wacana Kuliah Tatap Muka di Yogyakarta, Mahasiswa Harap Ada Persetujuan Orang Tua

Selain itu, dia optimis mahasiswa juga sangat mudah diatur dalam upaya penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Harapan kami perguruan tinggi (PT) pelan-pelan dilakukan tatap muka, bagaimanapun juga pengungkit ekonomi Jogja perguruan tinggi. Kos-kosan dimasukkan prokes untuk mengangkat ekonomi kembali. Dan Mahasiswa lebih mudah diatur daripada anak-anak," katanya, Senin (4/10/2021)

Huda mengklaim terkait syarat vaksinasi sebagai persyaratan untuk belajar tatap muka menurutnya itu sudah memenuhi aspek yang ditentukan.

"Terkait vaksinasi juga sudah cukup memadai, tinggal dilakukan percepatan untuk mereka yang berasal dari luar DIY," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Vaksin DIY Sumadi mengatakan, upaya pembukaan perkuliahan tatap muka terus dilakukan, dengan terus mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa.

Menurutnya, Gubernur DIY Sri Sultan HB X juga meminta perguruan tinggi untuk mendata mahasiswa dari luar DIY yang belum mendapat vaksin. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved