Breaking News:

Sejumlah Perguruan Tinggi Masih Godok Aturan Kuliah Tatap Muka, Percepat Vaksinasi Mahasiswa

Perkuliahan tatap muka di DI Yogyakarta masih sebatas rencana. Hingga kini, sebagian universitas belum bisa memastikan kapan mahasiswa bisa melaksana

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
ilustrasi berita pendidikan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perkuliahan tatap muka di DI Yogyakarta masih sebatas rencana. Hingga kini, sebagian universitas belum bisa memastikan kapan mahasiswa bisa melaksanakan kuliah luring.

“Kalau di UPNVY, perkuliahan tatap muka rencananya bakal dilakukan semester depan atau bulan Januari 2022,” ungkap Markus Kusnardijanto, Kepala Sub Bagian Humas dan Kerja Sama Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) kepada Tribun Jogja, Sabtu (2/10/2021).

Dia mengatakan, sampai saat ini, mahasiswa dan dosen hanya bisa melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring.

Baca juga: Menandai Tujuh Tahun Perjalanan, Jurusan Ilmu Komunikasi UNY Luncurkan 7 Buku

Kuliah luring pun diutamakan hanya untuk mereka yang ingin melakukan praktikum. Itu pun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satu cara yang dilakukan UPNVY untuk menekan penyebaran virus corona adalah dengan menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa luar daerah yang ada di Yogyakarta.

Pada awal bulan lalu misalnya, UPNVY menggelar vaksinasi mahasiswa dengan identitas luar daerah yang bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut.

Sebelumnya, di akhir Agustus 2021, UPNVY bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri DIY menggelar vaksinasi untuk 500 mahasiswa yang juga berasal dari luar daerah.

“Sejak Mei lalu, tenaga pendidik di UPNVY, sekitar 1.708 orang sudah divaksinasi, tapi kalau pembelajaran tatap muka, baru direncanakan bulan Januari 2022,” tandas Markus.

Senada, Hengky Widhi Antoro selaku Koordinator Tim Penanganan Pemulihan Covid-19 Universitas Atma Jaya mengatakan, pihaknya sudah merencanakan kuliah tatap muka.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved