Breaking News:

Superball

Protaba Bakal Mainkan Tim Porda Bantul di Liga 3

Mengarungi Liga 3 tahun 2021 ini, Protaba bakal menggunakan pemain-pemain yang diikutsertakan dalam tim Bantul pada Porda XVI 2022.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Pengukuhan pengurus Askab PSSI Bantul, Minggu (26/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Mengarungi Liga 3 tahun 2021 ini, PS Projotamansari Bantul atau Protaba bakal menggunakan pemain-pemain yang diikutsertakan dalam tim Bantul pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2022.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bantul, Endro Sulastomo seusai melakukan pengukuhan anggotanya di Kantor Askab PSSI Bantul, Minggu (26/9/2021).

Rencana tersebut ia katakan masuk dalam salah satu program kerja Askab PSSI Bantul masa bakti 2021-2025. 

“Batasan usianya kan sama yakni 23 tahun, jadi nanti tim Porda ini akan kami jadikan sebagai tim Protaba untuk menambah jam terbang mereka. Mungkin nanti tinggal ditambah pemain senior sebagai penguat tim,” ujarnya.

Baca juga: Selain Persiba Bantul, Eks Kiper PSIM Yogyakarta Diminati PS Satria Adikarta Untuk Kompetisi Liga 3

Selain itu ada empat program kerja utama lainnya pada kepengurusan periode baru ini untuk pembinaan dan persiapan Porda 2022.

“Setelah semua pengurus kami kukuhkan hari ini, sejumlah program langsung akan kami laksanakan,” terangnya.

Satu di antara program pertamanya ialah mengganti kompetisi yang sempat tertunda dan ditiadakan semasa pandemi Covid-19 dengan turnamen.

“Karena kondisi masih pandemi, kompetisi kami tiadakan dan kami ganti dengan model turnamen. Tapi nanti pelaksanaanya tetap akan dibagi dalam masing-masing divisi sesuai jika kompetisi dilaksanakan,” jelasnya.

Ada pula Endro dan rekan-rekan bakal secepatnya untuk melakukan seleksi untuk membentuk tim Bantul dengan kelompok umur 13, 15, dan 17 untuk mengikuti Piala Soeratin.

“Kami akan lakukan seleksi untuk pembentukan tim ini segera dan hasilnya akan kami siapkan untuk turun di Piala Soeratin musim ini,” jelasnya.

Baca juga: Asprov DIY : Mekanisme Tim Liga 3 yang Lolos ke Nasional Diinformasikan Setelah Hari Senin Mendatang

Selanjutnya Askab PSSI Bantul juga segera menyiapkan menyiapkan tim sepakbola dan futsal untuk ambil bagian di Porda 2022.

Untuk saat ini persiapan tersebut sudah dalam tahap seleksi.

“Karena kami ingin lebih baik hasilnya dibandingkan tahun lalu, kami akan siapkan sejak dini untuk tim ini. Sekarang seleksi dan pembentukan timnya sudah kami mulai,” ujarnya.

Endro menuturkan dalam waktu dekat akan menggelar rapat koordinasi dengan seluruh anggota untuk membahas program kerja tersebut.

“Selasa malam kami akan gelar koordinasi, semoga semua program bisa kami laksanakan segera dan kami juga akan bahas persiapan program tahun 2022 mendatang,” tegasnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved