Breaking News:

Selain Persiba Bantul, Eks Kiper PSIM Yogyakarta Diminati PS Satria Adikarta Untuk Kompetisi Liga 3

Eks penjaga gawang PSIM Yogyakarta, Ivan Febrianto dikabarkan tengah mendekat ke klub Liga 3 asal DI Yogyakarta, PS Satria Adikarta.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Ivan Febrianto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Eks penjaga gawang PSIM Yogyakarta, Ivan Febrianto dikabarkan tengah mendekat ke klub Liga 3 asal DI Yogyakarta, PS Satria Adikarta.

Menanggapi hal itu, Ivan tak menampik jika dirinya memang tengah bernegosiasi dengan tim yang dibesut oleh Heri Tenqi Cahyono itu. Namun saat ini ia menyebut belum terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Sekarang posisinya masih nunggu perkembangan dulu, saya tidak mau terburu-buru juga," kata Ivan saat dihubungi Tribun Jogja, Rabu (15/9/2021).

Sebelumya, Ivan juga diketahui telah beberapa kali ikut berlatih bersama dengan PS Satria Adikarta, bahkan sempat mengikuti laga uji coba pekan lalu.

Pada uji coba melawan tim lokal DIY, Bos Komisi FC itu Ivan terlihat jadi kiper utama yang diturunkan, namun sayang pertandingan tersebut berakhir dengan keunggulan tim lawan, 0-2.

"Sementara sekarang ini saya cuma jaga kondisi saja, biar ball feeling dan felling game tetap terjaga. Di sisi lain saya juga belum tahu bagaimana regulasi Liga 3 soal pemain senior tahun ini," jelas Ivan.

Baca juga: Door to Door, Cara Bupati Kustini Sri Purnomo Kejar Capaian Vaksinasi Covid-19 Lansia di Sleman 

Sampai saat ini sudah ada dua klub Liga 3 yang menaruh minat kepadanya. Pertama, Persiba Bantul yang bulan-bulan lalu sempat ramai diperbincangkan tengah mendekati kiper berusia 29 tahun ini.

Dan kedua PS Satria Adikarta yang sudah mengajak Ivan mengikuti latihan dan melakukan uji coba.

"Untuk Liga 2 mungkin saat ini kuota untuk kiper di tiap klub sudah full ya, jadi saya anggap untuk Liga 2 sudah tutup," katanya.

Selanjutnya, bermain di Liga 3, Ivan mengaku tak keberatan, meski awalnya ia merupakan salah satu pilar di PSIM Yogyakarta yang berkompetisi di Liga 2 Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved