Breaking News:

Asprov DIY : Mekanisme Tim Liga 3 yang Lolos ke Nasional Diinformasikan Setelah Hari Senin Mendatang

Liga 3 akan digelar pada putaran provinsi pada bulan Oktober-November, kemudian akan dilanjutkan ke putaran nasional, dipilih sebanyak 64 tim.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI pusat telah memastikan kompetisi Liga 3 Indonesia akan digelar tahun 2021 ini.

Pertama, Liga 3 akan digelar pada putaran provinsi pada bulan Oktober-November, kemudian akan dilanjutkan ke putaran nasional, dipilih sebanyak 64 tim.

Hanya saja pada tahun ini putaran Regional ditiadakan dengan alasan pandemi Covid-19 belum usai.

Menariknya tahun ini akan ada delapan tim yang promosi ke Liga 2, dan empat tim akan terdegradasi dari Liga 2 ke Liga 3 sejumlah empat tim, praktis Liga 2 tahun depan akan dihuni oleh 28 tim.

Sekretaris Umum (Sekum) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DI Yogyakarta, Armando Pribadi menyebutkan untuk mekanisme tim yang lolos ke putaran provinsi masih akan dirundingkan dalam workshop hari Senin (13/9/2021) mendatang.

Baca juga: Asprov PSSI DIY Sudah Siap Gelar Kompetisi Liga 3, Namun Masih Tunggu Keputusan PSSI Pusat

"Rencana kita akan bagi dua grup, dan ini memang konsep sudah ada, tapi kita masih nunggu workshop hari Senin minggu depan, untuk malam ini kita baru akan rapat komite kompetisi, dan komite lainnya," kata Armando saat dihubungi Tribunjogja.com, Rabu (8/9/2021).

Dalam workshop tersebut dijelaskan Armando akan membahas hal-hal terkait teknis penyelenggaraan kompetisi, mekanisme tim yang lolos ke provinsi, dan beberapa hal lainnya.

Ia menambahkan, informasi terkait mekanisme lebih detailnya baru akan diberikan setelah ada keputusan dari Executive Committe (Exco) PSSI.

"Yang pasti nanti yang juara di Asprov masing-masing akan langsung bertarung di putaran nasional untuk memperebutkan tiket promosi ke Liga 2," tegasnya.

Seperti diketahui, selain kembali memutar Liga 3, PSSI berencana untuk memutar lagi turnamen-turnamen lain semisal Piala Soeratin, Piala Pertiwi, hingga sepak bola pantai di tahun 2021 ini.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved