Breaking News:

Tujuh Objek Wisata di DI Yogyakarta Berlakukan Skema Ganjil Genap

Dinas Perhubungan (Dishub) DIY bersama kepolisian setempat memperluas penerapan kebijakan ganjil genap menuju kawasan objek wisata

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Perhubungan (Dishub) DIY bersama kepolisian setempat memperluas penerapan kebijakan ganjil genap menuju kawasan objek wisata yang ada di DI Yogyakarta.

Kepala Dishub DIY, Ni Made Dwipanti Indrayanti menuturkan, sebelumnya ganjil genap telah diterapkan di tiga objek wisata yang menjalani uji coba pembukaan.

Yakni Gembira Loka Zoo, Taman Tebing Breksi, dan Hutan Pinus Sari Mangunan.

Baca juga: PAD Kota Yogyakarta Jauh dari Target, Mayoritas Sumbangsih dari Pajak Bumi dan Bangunan

Karena tempat wisata yang melakukan uji coba pembukaan bertambah, maka penerapan ganjil genap ikut meluas ke empat objek wisata lain.

Meliputi kawasan Taman Wisata Merapi Park dan Candi Ratu Boko di Kabupaten Sleman serta destinasi Seribu Batu dan Pinus Pengger di Kabupaten Bantul.

"Sekarang totalnya jadi tujuh titik destinasi wisata," terang Made.

Ketentuan genap ganjil diikuti dengan patroli dan pemantauan yang dilakukan di beberapa titik menuju lokasi destinasi wisata.

Patroli dan pemantauan ini dilakukan bersama dengan instansi terkait lainnya seperti kepolisian dan Dishub kabupaten/kota.

Baca juga: OPD di Lingkup Pemda DIY Wajib Realisasikan Satu Inovasi Tiap Tahun

"Kami juga patroli dan kerjasama dengan pengelola destinasi wisata yang sudah diujicoba," jelasnya.

Sembari melakukan pemantauan, pihaknya masih terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada wisatawan terkait kebijakan itu.

Diharapkan, penerapan sistem genap ganjil ini dapat berjalan dengan maksimal di masa PPKM level 3 di DIY terutama dalam menekan kedatangan wisatawan yang tak terkontrol. (tro)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved