Breaking News:

Tingkatkan Popularitas dengan Video Podcast, Begini Cara Membuatnya

Intip cara membuat video podcast yang sedang ngetren untuk meningkatkan popularitasmu.

DOK. Humas Tribun Jogja EO
Tribun Jogja Podcast "Jagongan Wakil Rakyat" bersama Mbah Bardi. 

TRIBUNJOGJA.com – Video podcast adalah rekaman program siaran dalam bentuk visual yang saat ini sedang naik daun di berbagai kalangan usia. Pasalnya, video podcast bisa dinikmati dalam bentuk audio maupun visual.

Bagi kamu yang sedang merintis karier sebagai penyiar, membuat video podcast bisa jadi kunci utama mendulang popularitas. Lalu bagaimana cara membuat video podcast?

Dirangkung dari berbagai sumber oleh Tribun Jogja, berikut adalah cara membuat video podcast 

Menentukan narasumber

Kunci utama sebuah video podcast adalah topik dan narasumber sebagai penarik massa. Sebab, dua faktor ini adalah alasan utama penonton atau pendengar mengunjungi program kamu.

Kamu bisa mencari narasumber yang relevan dengan topik yang akan diangkat, misalnya  guru, dosen, atau pelajar untuk topik seputar pendidikan.

Untuk membuat programmu lebih menarik dan terarah, buat dahulu daftar pertanyaan yang asyik dan sesuai dengan kecakapan narasumber.

Selain itu, pikirkan juga tema. Mulailah dengan mengeksplor beberapa perbincangan yang tengah menjadi tren atau berbicara tentang kegiatan sehari-hari, hingga hobi.

Membuat set podcast

Salah satu alasan populernya video podcast adalah mengonsumsi informasi dengan santai dan menarik. Untuk itu, kamu juga perlu terampil menghidupkan suasana.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved