Pria Asal Wonosari Gunungkidul Meninggal Tersengat Listrik

Agung Syfullah (27), warga Pedukuhan Ngelorejo, Kalurahan Gari, Wonosari, Gunungkidul ditemukan meninggal pada Rabu (22/09/2021) pagi tadi

Penulis: Alexander Aprita | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Aparat saat memeriksa lokasi penemuan korban tersengat listrik di Wonosari, Gunungkidul pada Rabu (22/09/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Agung Syfullah (27), warga Pedukuhan Ngelorejo, Kalurahan Gari, Wonosari, Gunungkidul ditemukan meninggal pada Rabu (22/09/2021) pagi tadi.

Pria tersebut tewas diduga karena tersengat aliran listrik.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menyampaikan Agung ditemukan oleh ibu korban, Sutilah (64) sekitar pukul 06.00 WIB pagi.

"Saat itu ibu korban mendapati anaknya sudah terkapar di tanah, di halaman belakang rumah," jelasnya pada wartawan siang ini.

Baca juga: Sebanyak 61.879 Orang Telah Ikuti Vaksinasi Massal Polres Magelang

Saat ditemukan, tangan kanan Agung tengah memegang tang besi yang masih dalam posisi menjepit kabel yang terputus. Adapun kabel itu tersambung dengan sakelar pompa air di sumur rumah.

Sutilah pun langsung memanggil salah satu kerabat, yang mana langsung bergegas mematikan meteran listrik. Sebab keduanya melihat kondisi Agung seperti habis tersengat listrik.

"Setelah dicek, ternyata korban sudah meninggal dunia," ujar Suryanto.

Peristiwa ini langsung dilaporkan ke Polsek Wonosari. Aparat pun datang kemudian membawa jasad Agung untuk diperiksa di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Wonosari.

Baca juga: Tugas dan Besaran Gaji Teknisi Jalan Rel dan Jembatan di PT KAI

dr. Fitria dari RS PKU Muhammadiyah Wonosari yang melakukan pemeriksaan menyimpulkan korban tewas karena tersengat listrik. Hal itu terlihat dari kondisi tangan kanan yang melepuh.

"Korban diperkirakan meninggal dunia kurang lebih satu jam," katanya seperti dikutip Suryanto.

Selain itu, kepala bagian belakang sebelah kanan korban juga mengalami luka. Diduga terbentur batu saat jatuh pasca tersengat listrik.

Menurut keterangan keluarga, Suryanto mengatakan korban saat itu bermaksud memperbaiki kabel pompa air. Adapun kabel instalasinya juga tersambung dengan jaringan kabel telepon.

"Korban diduga lupa mematikan listrik sebelum memperbaiki kabel, hingga akhirnya tersengat," katanya. (alx)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved