Breaking News:

Pendidikan

Yayasan Multimedia Nusantara Resmikan Multimedia Nusantara Polytechnic

Perguruan tinggi vokasi swasta baru di Indonesia ini memiliki 3 prodi perdana,yaitu Digital Animation, E-commerce Logistics, dan Event Management.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Wikan Sakarinto didampingi Ketua Yayasan Multi Media Nusantara Ir. Teddy Surianto saat meresmikan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP), dengan memukul gong virtual, pada Sabtu (18/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah pada tahun 2006 mendirikan Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Yayasan Multimedia Nusantara kini resmi membuka Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP).

Hal ini untuk semakin meningkatkan dan mendorong terwujudnya insan cendekia yang unggul, kompeten, dan terampil. 

Ketua Yayasan Multi Media Nusantara Ir. Teddy Surianto mengatakan pendirian MNP merupakan bagian dari wujud visi dan misi pendiri Kompas Gramedia group, Jakob Oetama dan P.K. Ojong untuk mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat Indonesia melalui pendidikan.

"MNP akan menjalankan misi dari visi perintis KG, yakni mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat Indonesia lewat pendidikan vokasi yang unggul berbasis Information Communication Technology (ICT) serta industri kreatif," kata Teddy. 

Baca juga: Peresmian Multimedia Nusantara Polytechnic: Kolaborasi untuk Vokasi Indonesia

MNP diresmikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., PH.D pada Sabtu (18/9/2021) ditandai dengan penandatanganan dan pemukulan gong virtual.

Acara berlangsung secara hybrid dihadiri sejumlah kalangan. Di antaranya, Mendikbud Ristek, Nadiem Anwar Makarim, Komisaris Kompas Gramedia Irwan Oetama, CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Kepala LLDIKTI wilayah III, Agus Setyo Budi dan Kepala Sekolah SMA - SMK se-Indonesia. Mengusung tema Kolaborasi untuk Vokasi Indonesia. 

Kampus MNP berada di Gading Serpong dan dibangun di atas lahan seluas 80.000 m2 dengan bangunan kampus seluas 13.300 m2.

Terdiri dari lima lantai.

Perguruan tinggi vokasi swasta baru di Indonesia ini memiliki tiga program studi perdana.

Yaitu Digital Animation, E-commerce Logistics, dan Event Management.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved