Pendidikan

STMM MMTC Yogyakarta Bertekad Mencetak Tenaga Ahli di Bidang Penyiaran dan Multimedia

STMM “MMTC” Yogyakarta bertekad untuk mencetak tenaga-tenaga ahli dan profesional yang handal serta siap berkompetisi di bidang penyiaran dan multime

STMM MMTC Yogyakarta Bertekad Mencetak Tenaga Ahli di Bidang Penyiaran dan Multimedia
Tribun Jogja/Noristera
Mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) MMTC Yogyakarta, Program Studi Manajemen Informasi dan Komunikasi mengadakan kunjungan ke Tribun Jogja. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) “MMTC” Yogyakarta bertekad untuk mencetak tenaga-tenaga ahli dan profesional yang handal serta siap berkompetisi di bidang penyiaran dan multimedia.

Sesuai dengan visi Menjadi Pusat Pendidikan Tinggi Multi Media terbaik di Indonesia dan bertaraf Internasional, STMM telah membekali para mahasiswanya agar siap menghadapi era revolusi industri 4.0

Ketua STMM “MMTC” Yogyakarta, Noor Iza mengatakan, hal tersebut telah diterapkan melalui kuliah dah praktik yang ada di kampus.

Mahasiswa STMM MMTC Yogyakarta Ikuti Konferensi Future News Worldwide di London

"STMM menyediakan apapun yang dibutuhkan oleh mahasiswa untuk bisa berkembang, kreatif dan  bisa memenuhi talenta apa yang mereka inginkan dikembangkan selama belajar di STMM," ujarnya Kamis (28/11/2019).

Di bidang penyiaran, STMM “MMTC” Yogyakarta memiliki fasilitas studio yang sangat mumpuni.

Selain itu, STMM “MMTC” Yogyakarta juga memiliki fasilitas creative and digital farm yang dapat digunakan mahasiswa jurusan penyiaran jika ingin memproduksi video maupun film.

"Kita juga akan lengkapi dengan digital creative preneur center ini merupakan bangunan baru yang akan dilengkapi dengan sarana prasarana proses pembentukan digital preneur," kata dia.

Ia menyebut, kurikulum broadcasting yang ada di STMM “MMTC” Yogyakarta juga lengkap.

Mahasiswa MMTC Yogyakarta Belajar Manajemen Media Massa di Tribun Jogja

Selain itu, sarana dan prasarana yang dimiliki kampus juga lengkap seperti sarana prasarana di dunia industri.

Keunggulan STMM “MMTC” Yogyakarta, kata dia, kurikulum dan praktik yang ada di kampus sudah sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

"Ibaratnya, mahasiswa penyiaran yang kuliah di STMM tanpa magang ke industri penyiaran mereka sudah siap ke industri. Hanya saja, STMM perlu mendorong bagaimana agar mahasiswa itu dikenali oleh industri dan Industri juga kenal mahasiswa," tuturnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved