Breaking News:

Peringati HUT ke-43, PD XII GM FKPPI Didorong Terus Berkontribusi untuk Masyarakat 

Seluruh anggota GM FKKPPI diharapkan bisa senantiasa memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah masyakat

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Ketua PD XII GM FKPPI, Faried Jayen Soepardjan. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memasuki usianya yang ke-43, Pengurus Daerah XII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI Polri (GM FKPPI) berkomitmen mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat. 

Ketua PD XII GM FKPPI, Faried Jayen Soepardjan, mengatakan bahwa FKPPI tepat berusia 43 tahun pada Minggu (12/9/2021) lalu.

Ia berharap, seiring bertambahnya usia, organisasi ini bisa lebih dewasa dalam menyikapi situasi terkini. 

"Karena itu, seluruh anggota GM FKKPPI diharapkan bisa senantiasa memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah masyakat," terangnya, Selasa (14/9/2021).

Faried Jayen pun menegaskan, semua anggota PD XII GM FKPPI, merupakan anak biologis dari TNI dan Polri.

Oleh sebab itu, ditandaskannya, pihaknya sama sekali tidak menerima keanggotaaan secara serampangan. 

"Semua anggota GM FKPPI merupakan biologis TNI-Polri. Kami di PD XII GM FKPPI ini ketat dalam keadministrasian anggota. Jadi, seandainya ditemukan penyelewengan data anggota, tentu akan kami keluarkan," tegasnya. 

"Sehingga, yang abal-abal, alias bukan anak TNI-Polri saya jamin ngggak bisa merapat jadi anggota. Anggota saya (PD XII GM FKPPI) itu kan dari empat matra, dari TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Polri, komplit," tambah Faried Jayen. 

Lebih lanjut, ia memaparkan, peringatan HUT ke-43 ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi jelang Musyawarah Daerah PD XII GM FKPPI.

Sesuai rencana, perhelatan itu, akan bergulir pada kisaran akhir 2021 mendatang. 

"Musda merupakan forum tertinggi di tingkat provinsi. Rencananya, akan kita gelar akhir tahun. Di Musda ini kita akan membuktikan, bahwa kader-kader GM FKPPI adalah solid, kuat, serta militan," ucap Faried Jayen. 

Sementara itu, Kasiter Korem 072 Pamungkas, Kolonel Gempar Sebayang, selaku pembina organisasi, memberi apresiasi terhadap kiprah GM FKPPI. Ia berharap, sikap disiplin anak kolong bisa senantiasa melekat. 

"Kalau pakai ini (seragam GM FKPPI) harus lebih yakin dalam bertindak. Selain semangat nasionalisme, jiwa-jiwa disiplin anak kolong harus tetap dijaga," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved