Breaking News:

Talk Show dan Pameran Virtual, Solusi Jitu Gelar Sosialisasi Selama Pandemi

Ingin gelar acara virtual sekaligus promosi? Tribun Jogja EO siap membantu Anda. Info lebih lanjut kunjungi Instagram @tribunjogjaevents.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana | Editor: Mikhael Gewati
DOK. Tribun Jogja EO
Dokumentasi acara virtual Bincang Industri Kecil Menengah (IKM) dengan tema Solusi Permodalan IKM melalui kredit usaha rakyat (KUR) mikro Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

TRIBUNJOGJA.COM – Acara sosialisasi, identik dengan berkumpulnya puluhan orang di sebuah aula besar dengan agenda makan bersama.

Namun, tahukan Anda, ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum acara sosialisasi berlangsung.

Adapun beberapa hal yang harus disiapkan antara lain penyusunan panitia, mencari katering untuk kudapan peserta dan pemateri, mencari pemandu acara atau master of ceremony (MC), mencari gedung, hingga membuat serta mencetak banner, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, sejak pandemi Covid-19 melanda, semua agenda perkumpulan warga, termasuk sosialisasi, tidak lagi diperbolehkan demi mencegah penularan virus SARS-CoV-2.

Seluruh masyarakat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kegiatan sehari-hari yang biasanya dilakukan di luar rumah, harus berlangsung secara virtual.

Baca juga: Mau Bikin Acara Online? Ikuti Tips Membuat Virtual Event Anti Gagal Ini

Tidak hanya sekolah dan bekerja dari rumah, namun ibadah, wisuda, konser, acara pernikahan, sampai melayat pun dilakukan secara virtual atau secara online dari rumah.

Semua pihak dipaksa memutar otak untuk mencari sosialisasi tentang bagaimana melaksanakan kegiatan yang bebas dari kontak fisik dan kerumunan warga.

Nah, untuk kegiatan sosialisasi di tengah pandemi Covid-19, ada dua pilihan solusi terbaik, yaitu talk show melalui live streaming, dan virtual exhibition atau pameran virtual.

1.  Talk show melalui live streaming

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved